real
        time web analytics

Dari Kami

Generasi Netflix Pilih Karier Berdasar Serial TV


TOPCAREER.ID – Serial televisi dari beragam saluran ternyata mampu membuat acuan bagi para generasi milenial dalam memilih karier. Satu dari empat anak berusia 18-34 tahun mengakui bahwa TV telah memengaruhi karier mereka, karena popularitas serial TV dan drama realitas di Netflix, Amazon Prime, dan BBC iPlayer terus bertambah.

Lord Sugar's The Apprentice keluar sebagai program TV nomor satu yang memengaruhi karier. Data tersebut adalah hasil survei oleh reed.co.uk, yang melakukan polling lebih dari 1.000 pencari kerja Inggris di serial TV top yang menginspirasi karier mereka.

Dragons’ Den berada di urutan kedua, dengan drama kriminal CSI dan Law & Order yang ketiga paling berpengaruh dalam membentuk pilihan karier para milenial. 

Menerima lebih banyak aplikasi tahun ini daripada gabungan Universitas Oxford dan Cambridge, serial tv Love Island telah bertanggung jawab untuk menginspirasi karier dalam kebugaran dan penjualan berkat salesman berkharisma, Jack Fincham.

“Ketika Netflix and chill episode merayap ke dalam kosa kata sehari-hari, maka berlaku juga dengan pengaruh halus dari apa yang kita tonton. Sangat menarik bahwa penggambaran karier di TV, seperti bisnis, hukum, dan penjualan dapat menjadikannya pilihan karier yang populer bagi sebagian orang,” kata Juru Bicara reed.co.uk, Laura Holden dalam The HR Director.

Ia menambahkan, program-program TV dulunya terkenal karena mengagungkan peran-peran tertentu, tetapi seiring meningkatnya minat terhadap realitas TV, orang-orang ditunjukkan perspektif yang lebih realistis. 

Bagi sebagian dari kita, kata Laura, mungkin TV memainkan peran yang lebih besar dalam pilihan dan aspirasi karier daripada yang ingin diakui.

10 karier teratas yang dipengaruhi oleh TV:

Bisnis

Hukum

Penjualan

Ilmu

Media

Akting

Pemasaran

Desain

Manajemen proyek

Makanan / Perhotelan

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills