real
        time web analytics

Dari Kami

Gestur yang Baik untuk Karier


TOPCAREER.ID - Pakar karier menilai gestur atau bahasa tubuh cukup berpengaruh bukan hanya dalam mengembangkan karier. Seperti apa gestur tubuh yang bisa bantu kesuksesan tersebut?

Kontak Mata

Gestur tubuh paling penting yang harus kamu andalkan untuk sukses dalam karier adalah kontak mata. Melihat orang di mata mereka dan menjaganya selama percakapan penting agar Anda terlihat percaya diri. Apalagi dalam momen-momen penting, seperti wawancara atau meeting kerja. Selain percaya diri, menjaga kontak mata dengan lawan bicara dikatakan bisa mengesankan kejujuran, penghormatan, hingga intelegensi. Selain pada atasan atau pewanwancara, lakukan hal ini pada gebetan.

"Orang dengan kontak mata yang goyang sering terlihat cemas, terganggu, atau tidak jujur. Mungkin sulit untuk menjaga kontak mata karena itu hal yang tidak nyaman dan natural untuk sebagian orang. Tapi itu adalah hal yang bisa sangat membantumu dalam kehidupan," kata penulis Leil Lowndes pada Business Insider.

Perhatikan Gerakan Tangan

Hal ini bukan berarti Anda harus sering-sering pakai baju tanpa lengan. Namun agar sukses dalam karier dan percintaan, Anda perlu banyak-banyak menggunakan gestur tangan. Hindari menaruhnya di saku atau melipatnya agar orang tidak mengira Anda minder atau bahkan sombong.

"Penting untuk memperlihatkan tangan, kamu jadi tidak terlihat sedang menyembunyikan sesuatu. Ajak orang untuk masuk dan membiarkan mereka mempercayai kamu dengan menggunakan bahasa tubuh yang lebih terbuka. Hindari posisi yang membuat kamu tampak defensive bahkan jika kamu memang merasa seperti itu," tambah Leil.

Jalan dengan Sikap

Jika bisa, berjalanlah dengan attitude. Maksudnya Anda disarankan untuk berjalan dengan tegap dan pandangan lurus ke depan. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih percaya diri, profesional, dan tidak minder meski mungkin dalam hati Anda sedang merasa gugup.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait