real
        time web analytics

Dari Kami

Harga Properti Persulit Kaum Muda Kejar Karier


TOPCAREER.ID - Hasil riset Resolution Foundation menyebutkan bahwa saat ini kaum muda dari milenial hingga generasi Z bahkan tidak bisa mengambil keuntungan dari fleksibilitas biaya sewa yang rendah sehingga bisa dengan bebas berpindah-pindah.

“Faktanya, kaum muda yang pindah-pindah lokasi untuk mengejar kariernya ke kota besar misalnya, sudah berkurang hingga 50% dalam 20 tahun terakhir,” kata Lindsay Judge, periset Resolution Foundation.

Meskipun nilai pendapatan bisa lebih tinggi kalau mereka pindah ke kota, insentif finansialnya diperkirakan masih akan lebih rendah. Hal itu karena kemudian pendapatan yang didapatkan tergerus untuk memenuhi biaya hidup yang tinggi.

Harga sewa di Inggris sudah mengalami kenaikan hingga hampai 90 persen dengan kenaikan upah hanya 30 persen dalam dua dekade terakhir.

“Sebenarnya kalau pindah ke kota kan banyak keuntungan yang didapatkan, misalnya jadi punya peran baru, mengembangkan kemampuan. Seharusnya masalah kepemilikan hunian tidak jadi penghalang bagi kaum muda untuk berkembang,” lanjut Lindsay.

Masih ada alasan lain selain biaya hidup di kota yang tinggi, seperti memilih untuk hidup dekat dengan keluarga dan teman misalnya. Namun, studi Resolution Foundation menunjukkan bahwa jika mereka kaum muda mau pindah, mereka memang cenderung tidak mampu.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills