real
        time web analytics

Dari Kami

Hati-Hati Pilih Jurusan Kuliah, Ini yang Punya Prospek Cerah


TOPCAREER.ID – Hati-hati dalam memilih jurusan kuliah saat ini. Coba pertimbangkan, pilih jurusan kuliah yang memiliki prospek pekerjaan bagus ke depan. Fakta yang dikeluarkan Georgetown University Center, 4 dari 5 mahasiswa memilih jurusan yang terhubug dengan prospek pekerjaan yang kuat. 

Berikut 8 area panas yang mungkin bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih jurusan kuliah yang sejalan dengan prospek kerja yang bagus, seperti dilansir dari laman US News. 

1. Mechatronics engineering

Berdiri di persimpangan antara mekanik dan teknik elektro, mekatronik adalah bidang interdisipliner yang mengajarkan siswa bagaimana membangun dan mengendalikan perangkat mekanis seperti motor dan robot dan bagaimana mengambil data sensor dan mengubahnya menjadi perintah.

"Mekatronik adalah area pertumbuhan besar untuk teknologi modern, terutama robotik dan mengemudi otonom,” kata Jonathan Rogers, seorang profesor di departemen di Georgia Institute of Technology di Atlanta yang mengkhususkan diri dalam otomatisasi dan mekatronik.

2. Bisnis

Menurt organisasi nirlaba NACE, di tingkat sarjana, delapan dari 10 jurusan teratas yang diminati oleh pengusaha berada dalam kategori bisnis, seperti akuntansi atau penjualan.

"Kami telah melihat pertumbuhan dalam praktik bisnis baru, yang melibatkan pengelolaan ruang kerja yang lebih rumit dan proses dan menyulap telekomuter dan interkoneksi dengan ekonomi global," kata Jeff Strohl, direktur penelitian di Pusat Georgetown tentang Pendidikan dan Tenaga Kerja.

3. Ilmu Komputer

Edwin Koc, direktur penelitian, kebijakan publik dan urusan legislatif di NACE mengatakan bahwa dengan teknologi digital yang mempengaruhi hampir semua hal di dunia dan produk baru yang dikembangkan secara digital, masa depan benar-benar tentang kreativitas dengan ilmu computer.

4. Data Science

Menurut Koc, data menjalankan dunia saat ini. Memang, pada tahun 2020, jumlah posisi untuk ahli data dan analitik di AS diperkirakan akan meningkat 364.000 hingga total lebih dari 2,7 juta, menurut laporan 2017 dari Burning Glass Technologies, sebuah perusahaan analitik pasar tenaga kerja.

5. Cognitive Science

Bidang interdisipliner yang relatif baru ini memadukan unsur-unsur psikologi, ilmu komputer, filsafat, ilmu syaraf dan linguistik. Dengan kata lain, ia mempelajari pikiran, prosesnya, dan sifat kecerdasannya.

6. Keperawatan

Bidang keperawatan diproyeksikan menambah lebih dari 64.000 pekerjaan antara 2016 dan 2026, menurut BLS, peningkatan 31 persen.

“Perawatan kesehatan adalah salah satu sektor ekonomi yang tumbuh paling cepat, dan penelitian kami telah menunjukkan itu memiliki kesenjangan keterampilan yang besar, dengan 1,7 bukaan per pekerja untuk peran perawatan klinis lanjutan seperti praktisi perawat,” catatan Matt Sigelman, CEO Burning Glass Teknologi.

7. Ilmu farmasi

Program undergrad bertujuan untuk mempersiapkan siswa untuk posisi teknis di divisi pengembangan, produksi atau penjualan perusahaan obat atau untuk berkarier sebagai apoteker atau peneliti farmasi. Dengan menjadi sarjana  dalam ilmu farmasi, kamu dapat bekerja sebagai asisten atau teknisi farmasi atau dalam penjualan untuk perusahaan obat.

8. Human Resources 

Bahkan dalam dunia yang semakin otomatis, tidak ada yang mengambil alih “manusia” dalam divisi sumber daya manusia. Ini adalah para profesional yang menangani perekrutan, pelatihan, dan tugas hubungan karyawan lainnya untuk perusahaan atau organisasi. 

“Ke masa depan, sumber daya manusia tampaknya memiliki lebih banyak permintaan daripada pasokan,” kata Koc. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru