real
        time web analytics

Dari Kami

Hayoo...Jangan Letakkan Barang-Barang Ini di Meja Kerja


TOPCAREER.ID – Hayooo..meja kantormu berantakan? Itu bisa menimbulkan kesan buruk lho, bagi rekan kerja atau bos yang melihat. Siap-siap kamu akan mendapat cap kurang profesional kalau mereka mendapati meja kerjamu berantakan dengan barang-barang yang tidak seharusnya. 

Ada beberapa pendapat bahwa meja yang berantakan bisa menandakan kejeniusan, seperti Albert Einstein, tapi sepertinya orang-orang yang bekerja di sekitar meja kerjamu bakal tetap menganggapmu tidak menawan dengan meja yang berantakan. Dilansir dari Business Insider, berikut barang-barang yang enggak harusnya ada di mejamu, dan bikin kesan tidak profesional.

1. Segerombolan catatan tempel (sticky notes)

Masih suka tempel-tempel sticky note di meja kerja? Mungkin saat ini sudah enggak zamannya lagi. Dalam survei 2017 yang dilakukan kantor kepegawaian Office Team, lebih dari setengah manajer yang diwawancarai mengatakan bahwa memiliki ruang kerja yang berantakan atau tidak terorganisir adalah hal yang paling mengganggu.

Dan salah satu cara termudah untuk menciptakan kegilaan visual meja kerja adalah dengan mengumpulkan banyak sticky notes yang mungkin bisa menutup permukaan meja kerja sampai tidak terlihat lagi. 

Coba mulai sekarang catat hal-hal penting di notebook portable, jadi kamu bisa gunakan sepanjang waktu untuk menyimpan semua pengingat penting dalam satu tempat. 

2. Tumpukan piring dan Tupperware

Membawa bekal makan siang saat bekerja emang bagus. Tetapi meninggalkan satu wadah makanan yang sudah dikeringkan selama seminggu dan setengah dari koleksi mug di ruang kerjamu itu akan sangat mengerikan.

“Menyimpan banyak barang yang kamu gunakan untuk makan tersebar di seluruh meja akan menunjukkan kurangnya manajemen waktu dan kurangnya rasa hormat untuk rekan kerja dan ruang kantor bersama,” kata Jodi Barbarino, seorang direktur SDM (Sumber Daya Manusia) dan perekrutan di Miami.

3. Dompet terbuka 

Yang ini agak tricky. Jika kantor tidak menyediakan lemari atau tempat lain yang tepat untuk dompet, kamu mungkin cenderung meninggalkannya di meja. Tetapi Barbarino menyarankan agar tidak menyimpannya di sana, dan terutama membuatnya tetap terbuka. 

“Kelihatannya ceroboh dan mengundang perilaku curang,” kata Barbarino. Lihat apakah perusahaan akan memungkinkanmu untuk menggantung pengait tas di bawah meja kerja. 

4. Atribut politik

Dalam waktu-waktu politik, kamu mungkin lebih bersemangat tentang orang-orang yang ingin kamu pilih, terkait pemilihan legislatif atau pemilihan presiden mungkin.

Tapi cukup simpan pamflet, poster, dan pin politik, jangan letakkan di meja kerja. Pada dasarnya apapun yang mempromosikan afiliasimu di meja kerja berisiko membuatmu terlihat tidak pantas di kantor.

5. Mainan

“Kami memiliki satu rekan yang memiliki tempat penyimpanan di atasnya yang penuh dengan mainan Teenage Mutant Ninja Turtle dari berbagai jenis,” kata Tracy Tibbels, seorang manajer SDM di Werner Enterprises dan panelis disiplin untuk Society for Human Resource Management (SHRM). 

Persepsi manajemen tentang ini adalah bahwa dia tidak siap untuk pindah ke tingkat lanjut dalam kariernya yang menyebabkan dia sering terlewati untuk dipromosikan menjadi pemimpin. Tibbels mengatakan mainan dapat membuatmu tampak belum dewasa dan mencoreng citra profesional.

6. Satu pak rokok

Beberapa kolegamu mungkin menganggap bahwa merokok sebagai perilaku tidak profesional sehingga satu pak rokok di atas meja tidak menolong apa-apa. Tapi bau rokok juga bisa menimbulkan masalah bagi teman kantormu.

7. Dekorasi musiman yang tetap sepanjang tahun

Oke, jadi kamu mencintai Halloween. Menurut Nicole Belyna, seorang manajer rekrutmen di Thompson Creek Window Company dan panelis akuisisi bakat untuk SHRM, tapi labu dan hantu hanya cocok pada musim gugur. Menjaga dekorasi yang relevan akan membuamu terlihat sangat bersemangat, paling baik, malas, atau paling tidak terabaikan. Jadilah meriah, bukan pelupa.

8. Peralatan mandi yang tersebar

Kecuali kamu dalam industri pengujian produk, barang-barang seperti deodoran, makeup, dan sikat gigi tidak memiliki tempat di meja kerja dan bahkan bisa menjadi tidak bersih.

“Meskipun penampilan penting, seharusnya itu bukan fokus utama. Perlengkapan mandi memberi kesan kamu lebih peduli tentang penampilan daripada pekerjaan. Jika perlu memiliki barang-barang ini untuk acara setelah bekerja, simpan sekantong perlengkapan perawatan di laci meja,” kata Barbarino.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru