real
        time web analytics

Dari Kami

Hayooo Jangan Sekali-kali Bersihkan Layar HP dengan Benda Ini


TOPCAREER.ID – Bukan lagi hal yang aneh ketika layar handphone kotor karena beberapa hal. Mulai dari debu, minyak, bekas sidik jari atau bahkan air semuanya dengan mudah menempel di layar HP. Tapi, coba untuk tidak sembarangan membersihkan layar HP dengan benda-benda ini. 

Karena kalau menggunakan benda yang salah, nantinya malah layar kamu yang jadi korban. Berikut benda-benda yang harus dihindari untuk membersihkan layar HP:

1. Tisu toilet

Tisu toilet mungkin dianggap sebagai bahan yang baik untuk sekedar mengelap layar. Tapi tunggu dulu, tisu toilet umumnya punya tekstur yang sedikit kasar. Meskipun tidak terlalu terasa di kulit, tapi itu bisa menghasilkan goresan-goresan tipis di layar hp.

2. Penghapus makeup

Pembersih make-up memang pasti ramah untuk kulit wajah manusia. Tapi, ternyata itu kurang baik loh buat kondisi layar produk elektronik. Cairan penghapus make-up pada umumnya punya kandungan alkohol atau bahan kimia lainnya. Bahan-bahan ini bisa memberikan efek yang cukup keras buat layar hp.

3. Pembersih kaca

Pembersih kaca punya bahan kimia yang jauh lebih keras kalau dibandingkan dengan pembersih make-up. Memang cocok untuk jenis kaca rumahan, tapi untuk material kaca layar hp, mending jangan coba-coba.

4. Sabun cuci tangan atau pakaian

Menggunakan sabun cuci semacam ini pasti harus dibantu dengan air kan? Jelas jangan coba-coba pakai sabun seperti ini apalagi buat hp kamu yang tidak anti air. Selain airnya, busa yang keluar juga bisa jadi kerak yang merusak material hp. Busa-busa inilah yang bisa bikin daleman hp kamu jadi berkarat.

5. Cuka

Mungkin sering liat video lifehack yang menunjukkan cara membersihkan layar dengan cuka. Cara itu diklaim efektif untuk menjadikan layar jadi lebih kinclong. Ternyata salah , cuka bisa menghilangkan lapisan anti-minyak yang ada di layar hp kamu.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills