real
        time web analytics

Dari Kami

Horee..Lowongan CPNS Buka Lagi, Ini Formasi Paling Dicari


Sumber: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

TOPCAREER.ID – Kabar gembira disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bahwa lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka. Ada formasi-formasi yang menjadi prioritas, berikut formasi yang dicari.

Sebanyak 100.000 Formasi untuk Guru

Usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) 2018, Menpan RB, Asman Abnur menyampaikan bahwa saat ini pihaknya fokus ingin memperbanyak formasi tenaga pendidik hingga ratusan ribu.

“Ada sekitar 100.000 formasi bagi tenaga pendidik pada penerimaan CPNS 2018, formasi bagi CPNS pusat dan daerah,” kata Asman dalam cuitan Twitter BKN (@bkngoid).

Menurut Asman, data yang diterima dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Indonesia masih kekurangan sekitar 700.000 tenaga pendidik di berbagai daerah. Asman mengatakan pihaknya ingin berusaha menutupi kekurangan itu sedikit demi sedikit.

Tenaga Kesehatan Juga Jadi Prioritas

Selain memfokuskan pada tenaga pendidik, Asman pun mengaku tenaga kesehatan juga jadi prioritas dalam perekrutan CPNS 2018. Namun, ia belum bisa memberikan jumlah pasti berapa formasi lowongan yang dibuka pada tahun ini.

“Yang tenaga kesehatan juga dapat prioritas, tapi jumlahnya belum kami tetapkan. Kami masih tunggu dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan) datanya. Kemudian juga tunggu permintaan dari daerah, kan ada rumah sakit baru, kemudian puskesmas,” ujar dia.

Formasi Khusus Diaspora

Selain formasi untuk tenaga pendidik dan kesehatan, penerimaan CPNS tahun ini juga direncanakan membuka formasi bagi diaspora, atau warga negara Indonesia yang menetap di luar negeri.

Namun, lagi-lagi untuk hal ini Asman masih belum bisa menetapkan berapa formasi yang bakal dibutuhkan.

“Diaspora belum kami tetapkan, karena masih minta data dari Kemlu (Kementerian Luar Negeri), ada minat apa enggak,” ucap Asman.

0 Comments

Lowongan Terbaru