real
        time web analytics

Dari Kami

IFW 2019 Jadi Pesta Fashion Bagi Desainer Tanah Air


TOPCAREER.ID – Indonesia Fashion Week kembali dihelat dengan tema “Cultural Values” pada 27-31 Maret 2019. Ratusan merek desain dari beragam background tumpah ruah di pesta fashion dari Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini. 

Desainer Senior yang masih sangat aktif di industri fashion Indonesia, Musa Widyatmodjo mengatakan bahwa IFW ini merupakan ajang mempertunjukkan beragam kekayaan, serta kreativitas anak-anak bangsa dari seluruh pelosok Indonesia. 

“Mau lihat desain dari Sabang sampai Merauke itu ada. Mau lihat  baju muslimah juga ada, baju komtemporer juga ada. Mau lihat produk-produk yang tradisional ada, yang modern ada,” ucap Musa ketika ditemui TopCareer.id di JCC, Senayan. 

Menurut Musa, keberagaman fashion desain yang disuguhkan di Indonesia Fashion Week tahun ini menunjukkan bahwa ada kemajuan dari inovasi fashion lokal. Musa juga menilai industri fashion di Indonesia semakin keren dan kian berkembang. 

“Makin lama makin berekembang. Dunia fashion sekarang bisa dikatakan campur baur. Jadi sudah tidak menjadi satu kelompok etnik tertentu.”

Dalam ajang Indonesia Fashion Week 2019 ini, Musa sendiri mempersembahkan fashion show yang sangat mengagumkan dengan mengusung budaya dari tanah Borneo. Fashion show yang dihelat saat pembukaan IFW 2019 itu bertajuk Viro Dream. 

Musa Widyatmodjo menjadi desainer fashion pertama yang menggunakan bahan eco faux dalam karya ini. Dia menampilkan 9 koleksi kostum perempuan dan laki-laki, serta 33 model tas dari anyaman bahan eco faux. Musa mengusung desain pakaian dengan 100% bahan yang ramah lingkungan.

 

0 Comments

Skills