real
        time web analytics

Dari Kami

IG TV Bakal Berjaya di 2019


TOPCAREER.ID – Trend Instagram seperti apa yang bakal laris pada 2019 mendatang? Ternyata IG TV yang diluncurkan pada Juni 2018 ini diprediksi menjadi pemain besar pada 2019. Memang, tidak seperti Youtube dan videostreaming lain, IG TV didedikasikan untuk pemutaran video vertikal.

Lantaran perbedaan itu, IGTV dinilai cocok untuk pemasar dan produsen konten yang ditujukan untuk pemirsa yang mobile

Mengapa vertikal? Instagram ingin mendorong orang untuk membuat konten video, tetapi pada saat yang sama, melakukannya secara eksklusif di smartphone. Kita sudah tahu bahwa orang lebih cenderung menggunakan perangkat seluler mereka dalam posisi vertikal sehingga jenis videonya pun begitu.

“Ketika memikirkan tren mendatang dalam pemasaran Instagram, saya yakin IGTV dan Instagram Stories ada di bagian atas daftar. IGTV akan menjadi YouTube baru dalam tiga hingga lima tahun, dan jika Anda bergabung sekarang, Anda akan menangkap gelombang besar,” kata Vlad Callus dari Plannable, seperti dilansir dari Adweek.

Saat ini perusahaan-perusahaan mulai memanfaatkan IGTV untuk media promosi mereka, termasuk brand-brand besar. 

SocialChain memproduksi dan mendistribusikan podcast biasa. Semua episodenya juga sedang difilmkan dan setelah itu, diterbitkan di IGTV, serta konten vertikal. Itu merupakan salah satu contoh perusahaan yang cepat beradaptasi dengan tren terbaru di media sosial.

Video berdurasi pendek sudah tersedia di Instagram, namun saluran IGTV ini lebih memungkinkan pengguna dan pemasar memilih konten dalam bentuk jangka panjang, mungkin terbukti lebih bermanfaat bagi strategi mereka.

“Kami akan melihat peningkatan dalam konten bentuk panjang,” kata Spendesk inbound marketing manager, Patrick Whatman.

Menurutnya, anak muda sekarang suka menonton video di ponsel mereka. Hal ini memungkinkan para vlogger yang bermain di pasar Youtube bakal membuat video dengan bentuk layar vertikal, yakni layar yang disukai anak-anak muda untuk menonton di bis atau dalam mobil. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru