real
        time web analytics

Dari Kami

Industri Planning Event dan Meeting Bakal Melambung di 2019


TOPCAREER.ID - Menurut laporan Carlson Wagonlit Travel (CWT) Meeting & Events 2019, dalam Meeting & Events Future Trends yang baru saja dirilis, pasar industri event dan meeting akan mengalami peningkatan lima hingga 10 persen pada 2019.

“Pertemuan global dan event industry diperkirakan bakal melambung untuk tahun 2019,” kata Kurt Ekert, presiden dan CEO Carlson Wagonlit Travel (CWT). 

Di tengah meningkatnya permintaan di seluruh dunia, pihaknya juga memperkirakan tarif hotel global akan naik 3,7 persen, dan harga penerbangan 2,6 persen.

Di sebagian besar wilayah, jumlah event meeting diproyeksikan akan tumbuh, dengan peningkatan 14 persen yang diperkirakan untuk Amerika Utara.  Sementara di Asia Pasifik sangat diharapkan mampu memimpin pertumbuhan global pada 2019. 

“Kami memprediksi harga tiket pesawat akan naik 3,2 persen, dan tarif hotel 5,1 persen,” tambah Kurt.

Vietnam, Myanmar, dan Filipina akan diprediksi sibuk dengan lebih banyak perjalanan masuk dan keluar di pasar-pasar ini pada tahun mendatang.

Perencanaan matang ke depan merupakan kuncinya bagi siapapun yang ingin memulai bisnis ini. Waktu terbaik untuk merencanakan meeting dan kegiatan acara untuk kelompok kecil adalah 30+ hari, sedangkan untuk grup besar, sweet spot adalah 75+ hari. Di luar pemesanan ini, pembeli memberikan 5-10 persen penghematan potensial.

Bidang teknologi juga akan memainkan bagian utama tahun depan. Augmented reality, virtual reality, artificial intelligence (AI), media sosial berfungsi mendorong keterlibatan. Aplikasi ad-hoc dan microsites adalah beberapa teknologi yang akan berkembang biak di seluruh pertemuan dan industri acara.

Faktor pengalaman merupakan top of mind bagi para perencana, apakah itu disampaikan dan dilacak melalui aplikasi teknologi yang inovatif, tempat unik atau “festivalization”. Begitu pula konten yang lebih menarik dan interaktif atau momen yang berkesan.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru