real
        time web analytics

Dari Kami

Ini Alasan Kenapa Stylist Punya Peran Penting


TOPCAREER.ID – Kalau bicara soal fashion dan tren kayaknya enggak pernah ada matinya. Malah, kian hari tren fashion berkembang hingga jadi bentuk pengakuan seseorang dari penampilan. Di sinilah peran fashion stylist dianggap penting dalam menciptakan tampilan yang memukau bagi siapapun.

Selain itu, ada beberapa alasan lain kenapa fashion stylist punya peranana penting dalam industri fashion, seperti dilansir dalam laman School of Style.

Stylist Menyediakan Gambar Menarik bagi Fotografer

Untuk memperoleh foto yang baik tak mungkin hanya mengandalkan fotografer saja, apalagi jika berkaitan dengan iklan atau aktivitas profesional lainnya. Keberadaaan fashion stylist menjadi penting ketika mereka mampu menyuguhkan tampilan model dengan pakaian-pakaian yang menarik. Kolaborasi stylist dan fotografer bakal membuat realitas visual tampak sangat bergengsi.

Stylist in house selalu bekerja sama dengan fotografer menghasilkan gambar yang luar biasa. Malah lebih sering para fashion stylist ini merupakan editor majalah mode yang bertanggung jawab untuk seluruh konsep pemotretan. Apa yang ada di balik lensa sebagian besar adalah karya editor.

Stylist yang Memilah-milih Tren

Para stylist ini layaknya orang-orang yang “punya kendali” perdagangan pakaian dari perancang, klien, pembeli hingga masuk ruang pamer. Para stylist sering mengadopsi sebuah tren atau potongan gaya baru yang kemudian diterjemahkan hingga menjadi model baru bagi khalayak. Kemudian, mereka komunikasikan bagaimana tampilan yang sesuai dengan tren tersebut bagi klien.

Lantaran keunggulannya yang mampu memberikan sentuhan-sentuhan pada dunia fashion, ia dianggap sebagai pembawa pesan antara pelaku industri fashion dengan klien. Melalui mereka juga, beragam jenis pakaian bisa disesuaikan dengan kepribadian seseorang.

Stylist memang akan mengikuti tren, namun ia akan memodifikasi tren itu sehingga sesuai dengan identitas klien. Hal tersebut semakin menguatkan posisi stylist yang tak bisa terpisahkan dari rantai mode. Mereka menjelaskan serta mengkomunikasikan fashion agar mudah dimengerti oleh banyak orang.

Stylist Mencatatkan Sejarah Red Carpet

Red carpet selebriti selalu jadi bahan sorotan tersendiri dalam bentuk event apapun. Nah, para stylist ini mampu menciptakan penampilan para selebriti di karpet merah dengan gaya-gaya ikonik yang bahkan bakal diingat hingga beberapa generasi.

Tampilan dengan visual atau image yang kuat bisa membawa banyak sanjungan, yang bahkan mencatatkan sejarah sendiri di red carpet. Itu tujuan utama stylist, yakni membuat gaya kliennya memukau dan mudah diingat dengan penilaian yang bagus dan memuaskan.

Bahkan bermula dari penampilan ikonik yang dibawakan selebriti di karpet merah itu mampu memberikan evek evolusi mode berkali-kali. Red carpet kerap jadi ajang menampilkan pakaian-pakaian dengan cara yang elegan.

Stylist Berkaitan dengan Desainer

Para stylist ini kerap kali menginspirasi dan mempengaruhi hasil-hasil pakaian dari perancang busana, seolah menafsirkan ulang kreasi mereka. Dalam menghasilkan desain baru, paras stylist mampu menghasilkan kombinasi yang tepat. Terkadang, kombinasi potongan serta perubahan yang dibuat stylist memberikan perspektif baru bagi desainer.

Ide stylist kerap dianggap sebagai sebuah harta bagi para desainer. Meski memiliki interaksi yang rumit antara stylist dan desainer, kolaborasi mereka mampu menghasilkan tampilan memukau di catwalk. Dan para desainer menyukai bekerja sama dengan stylist yang rendah hati serta berpikiran terbuka.

Kedua profesional ini kerap berbagi serta bertukar inspirasi soal mode. Di satu sisi, desainer membuat atau memproduksi item fashion, sementara stylist menguraikan penggunaannya yang tepat sesuai klien.

Para desainer lebih sering tenggelam dalam ide karya mereka dengan pola dan tekstur yang rumit, sementara stylist mampu melihatnya dari sisi yang lebih praktis. Misal, membuat pakaian tampak lebih fungsional agar lebih membumi, menciptkan kesesuaian pakaian dengan profil kliennya.

0 Comments

Lowongan Terbaru