real
        time web analytics

Dari Kami

Ini Beda Pola Pikir Orang yang Bakat Kaya dan Tidak, Kamu yang Mana?


TOPCAREER.ID – Bukan hanya hoki dan keberuntungan, ada yang membedakan orang yang berbakat untuk kaya dan tak akan kaya. Hal ini ada hubungannya dengan perspektif seseorang terhadap uang. Diketahui bahwa orang yang bakat kaya ini lebih sering berpikir untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Steve Siebold mengatakan dalam Bussiness Insider bahwa apa yang membedakan orang kaya dan orang biasa sebenarnya cukup sederhana, salah satunya adalah fokus mereka terhadap uang.

Steve Siebold yang melakukan interview terhadap banyak miliarder selama hampir tiga dekade ini mengumpulkan temuannya dalam buku How Rich People Think. 

Dalam hal ini ia menemukan bahwa orang kaya tahu bahwa menabung itu penting, namun mereka juga tahu bahwa menghasilkan uang lebih banyak justru lebih penting.

Pola pikir inilah yang kemudian membuat pikiran orang berbakat kaya lebih luas. Mereka selalu mencari lebih banyak peluang untuk menghasilkan uang. Bagimana mereka bisa mendapatkan keuntungan besar dari uang yang mereka kumpulkan. 

Ada banyak cara untuk mendapatkan lebih banyak uang, bisa dengan berjualan, melakukan pekerjaan sampingan atau mungkin investasi saham.

Daripada hidup sangat pelit demi bisa berhemat, fokus mencari diskonan dan mengumpulkan kupon untuk ditukarkan, mereka lebih memilih mengasah mental mencari penghasilan lebih besar. Jadi, itu yang membedakan perspektif orang kaya dan orang yang tak pernah kaya. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills