real
        time web analytics

Dari Kami

Intip Tren Plating Food di 2018


TOPCAREER.ID – Biasanya awal tahun baru, bakal banyak tren bermunculan dan diprediksi hits sepanjang tahun. Soal tren fesyen sudah jadi bahasan tiap awal tahun baru. Namun, enggak cuma fesyen saja, plating makanan juga punya tren sendiri.

Melihat kondisi sekarang yang membuat kegiatan plating ini semakin dilirik, 2018 punya beberapa tren plating makanan yang menarik. Seperti dilansir dari The Art of Plating, berikut tren plating food yang bakal hadir di 2018.

Power in Precision

Pada tahun-tahun sebelumnya, plating food seolah menampilkan gaya di mana hiasan melimpah dan bermacam elemen diatur secara acak hingga tampak cantik. Namun, pada 2018 ini menjadi titik balik di mana plating yang terstrukturlah bakal menjadi tren.

Seorang chef bakal mengambil pendekatan lebih sistematis. Penataan pun akan fokus dan dirancang dengan cermat untuk menampilkan penguasaan plating food itu sendiri.

Scaling

Teknik scaling merupakan teknik pelapisan di mana sebuah elemen dilapisi dengan cermat ke dalam skala seperti pola. Lantaran adanya keselarasan dengan tema presisi menyeluruh, efek scaling bakal jadi tren plating food yang paling populer.

Teknik scaling dipopulerkan secara ikon oleh koki legendaris Paul Bocuse di piring Red Mullet and Potato Scales. Kalau dilihat sekilas mirip tekstur apa, ya?

Molds

Lantaran populernya pencetakan 3D ternyata akan ikut memengaruhi tren plating food. Seperti membuat Pavoni Spiral Mold yang akan hits di 2018. Bakal banyak kemungkinan kreatifitas luar biasa bermunculan dari tren ini.

Mulai dari spiral funky hingga bentuk rumit seperti tengkorak dan binatang bisa menjadi beberapa ide plating food yang menarik.

The Fan Effect

Pasti sering lihat dong, bentuk kipas angin seperti apa. Nah tren plating food ini juga bakal jadi salah satu tren yang bakal hits secara melesat. Teknik ini mirip dengan teknik scale atau penskalaan. Sehingga dinilai bagus untuk menunjukkan gerakan komposisi pada piring.

Monochromatic Dishes

Bagaimana jadinya ya kalau nuansa monokrom hadir di masakan yang bakal kita makan? Ternyata nuansa monokrom ini malah akan jadi tren plating food di 2018, lho. Banyak koki yang mencoba membuat nada pada elemen untuk menciptakan hasil yang membosankan.

0 Comments

Lowongan Terbaru