real
        time web analytics

Dari Kami

Jadi Agen Asuransi Harus Mata Duitan


TOPCAREER.ID – Sebagai agen asuransi, baik telemarketing ataupun dari agensi, skill komunikasi menjadi hal penting biar lancar ketika berjualan. Selain itu, perusahaan asuransi lebih menyukai orang yang “mata duitan” untuk bekerja sebagai agen asuransi di tempat mereka.

Karena kami suka tuh hire orang yang ‘mata duitan’. Kalau yang mata duitan itu kan tahu apa yang dia kejar,” kata Senior Manager Ciputra Life Academy, Benedikta Puspita ketika ditanya TopCareer.id mengenai kriteria menjadi seorang telemarketing asuransi.

Mata duitan di sini, kata Benedikta, maksudnya adalah agen asuransi harus memiliki ambisi dalam bekerja sehingga target-target yang diminta bisa dipenuhi bahkan melebihi. Begitu pula motivasi dalam mengembangkan diri.

Misal, dia mau belajar melatih skill komunikasinya lebih dalam, atau memiliki motivasi untuk menjadi seorang leader, bahkan dalam waktu yang singkat. Itu semua bergantung dari ambisi seorang agen itu sendiri.

Malah, ketika seorang agen asuransi mampu berkembang dengan cepat, maka kariernya pun ikut melesat, tak terkecuali bagi telemarketing.

“Di Ciputra Life untuk telemarketing pun disediakan career path yang jelas. Misalnya dia baru satu tahun sebagai telemarketing, tapi performance-nya bagus, behavior bagus, maka kami akan lebih senang buka lowongan internal hiring untuk leader,” ucap Benedikta.

Performance yang baik ditunjukkan dengan target-target yang tercapai, malah bisa exceeding atau melebihi target. Behavior yang baik mampu menjadi motivator buat teman-teman di sekitarnya, dan bisa bekerja sama dengan tim.

Memang, dalam bidang ini hanya dibutuhkan ketekunan dan mau belajar agar mampu mencapai target yang diinginkan. Sehingga siapapun bisa memiliki jenjang karier yang melesat juga pendapatan yang banyak. 

“Di bulan ini kami bikin cross road program. Siapapun yang mau naik level, entah telemarketing ke supervisor, atau supervisor ke assosiate manajer tuh kami kasih kesempatan. Karena tahun ini kami mau ekspansi 400 orang lagi. Jadi pasti butuh banyak leader,” ujar Benedikta.

0 Comments

Lowongan Terbaru