real
        time web analytics

Dari Kami

Jadi Hacker Beretika Bisa Dapat Peluang Kerja


TOPCAREER.ID – Hacker bisa jadi peluang kerja bagi kalian yang memang memiliki skill ini, karena hacker dapat menggunakan keterampilan mereka untuk kebaikan. Hacker baik inilah yang sering dicari dan dipekerjakan oleh layanan keamanan di suatu negara untuk memastikan keamanan informasi penting. 

Istilah bagi hacker baik yang kerap dicari di industri ini adalah ethical hacker. Sebelum menggali lebih dalam, penting untuk menjernihkan kesalahpahaman tentang apa itu hacker etis.

Jeff Schmidt sebagai Global head of business continuity, security and governance di BT, menggambarkan ethical hacker sebagai pakar keamanan komputer. 

“Mereka harus berspesialisasi dalam pengujian penetrasi (yaitu mengetahui betapa mudahnya membobol sistem komputer) dan metode pengujian lainnya untuk memastikan infrastruktur diamankan secara memadai terhadap potensi peretasan,” kata Jeff dalam laman IT Pro United Kingdom.

Namun, apa yang disebut peran itu hanya semantik. Bisa kita hanya akan merujuk mereka sebagai hacker topi putih atau penguji penetrasi. Perbedaan penting antara peretas etis dan peretas kriminal adalah bahwa peretas melakukan pengujian keamanan dengan persetujuan penuh dari perusahaan tempat mereka bekerja atas nama.

Apa peran pekerjaan ethical hackers yang tersedia?

Sementara ethical hacker adalah istilah umum sebagai hacker yang berguna, peran pekerjaan aktual di bidang ini tercantum dalam berbagai bentuk. 

Pekerjaan yang paling umum biasanya untuk penguji penetrasi, tetapi banyak peran serupa sering dilabeli sebagai 'analis keamanan', 'konsultan keamanan informasi', 'spesialis keamanan jaringan' dan sejenisnya.

Anda juga dapat menemukan pekerjaan semacam ini diiklankan sebagai peran 'tim merah'. Banyak organisasi yang mempraktikkan bentuk keamanan ofensif ini membagi staf keamanan mereka menjadi 'tim merah' dan 'tim biru'. 

Tim merah memikul peran penyerang, mencoba untuk mengkompromikan jaringan dan mengecoh operasi keamanan internal pada tim biru, yang tugasnya adalah menjaga sistem bisnis tetap aman.

 

0 Comments

Skills