real
        time web analytics

Dari Kami

Jangan Anggap Remeh Foto Profil di LinkedIn


TOPCAREER.ID – Yang mau mencari pekerjaan baru lewat LinkedIn, jangan anggap remeh foto LinkedIn yang kamu pasang, karena itu bisa berpengaruh dengan masa depan. Kamu pasang foto LinkedIn hanya berukuran satu inci dari profil bisa beradampak besar bagaimana orang akan terhubung denganmu.

Mengetahui bagaimana orang lain di bidang pekerjaanmu menampilkan diri mereka dapat membantumu menonjol di khalayak ramai. LinkedIn mengubah antarmuka penggunanya pada tahun 2017, dan gambar profil sekarang adalah hal pertama yang dilihat oleh perekrut atau pengunjung ketika ia menemukanmu dalam pencarian. 

Sebuah studi baru-baru ini oleh The Ladders.com menemukan bahwa perekrut di LinkedIn menghabiskan rata-rata 19 persen dari waktu mereka melihat gambar profil daripada membaca informasi terkait lainnya tentang para kandidat. Jadi, foto yang menarik harus kamu kantongi.

JDP adalah perusahaan manajemen risiko yang berbasis di Pittsburgh yang membantu perusahaan menyaring kandidat dan memverifikasi informasi pelamar. Mereka telah mempelajari ribuan profil LinkedIn dan memutuskan untuk membagikan temuan mereka tentang bagaimana orang-orang di berbagai industri menampilkan diri mereka melalui foto profil. 

Mereka menganalisis 2.000 foto profil LinkedIn, di 11 industri, untuk melihat siapa yang melakukan yang terbaik dan siapa yang “membuat kita ngeri.”

Nah, ada beberapa bidang kerja yang dinilai memiliki foto yang diharapkan. Dalam analisis JDP, bidang real estate mendapat nilai A, kemudian bidang SDM (Sumber Daya Manusia), marketing, advertising, dan PR (public relation) mendapat nilai A-. 

Orang-orang dalam bisnis SDM mengerti betapa pentingnya kesan pertama. Masuk akal jika mereka melakukannya lebih baik daripada industri mana pun. Jika kamu bersaing dalam profesi ini, pastikan kamu memiliki foto professional, sedikit head shot dengan personality yang kuat.

Di bagian tengah adalah industri Wellness dan Fitness (B- mengejutkan), Perbankan dan Keuangan (C) dan TI (C.) Industri dengan nilai bawah termasuk kesehatan dan pendidikan, yakni D dan D- masing-masing, dan pegawai pemerintah mendapatkan solid F. Jika kamu ingin menonjol dalam industri ini, foto yang bagus akan menjadi keunggulan kompetitif yang pasti.

Senyum penuh terlihat lebih menarik, dan 76 persen dari semua profil menunjukkan gigi mereka. Bidang marketing dan advertising memimpin kelompok dengan senyum tertutup (12 persen) sementara TI memimpin 12 persen profil tanpa senyum.

Tidak seperti Facebook, tempat selfie mendominasi, profil LinkedIn harus memiliki headshots profesional untuk menarik tawaran serius. Retail dan profil pemerintah mendapatkan kesalahan ini lebih dari industri lain, dengan lebih dari 15 persen sporting selfie dan 25 persen dengan foto yang dipotong dari foto grup yang lebih besar.

Jika sebuah gambar bernilai ribuan kata, gambar profilmu mungkin bernilai puluhan ribu dolar melalui langkah kariermu berikutnya. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru