real
        time web analytics

Dari Kami

Jangan Lakukan Ini Agar Kualitas Audio Film Bagus


TOPCAREER.ID – Bagi yang suka bikin film, jangan sekali-sekali lakukan ini jika ingin mendapat audio yang bagus. Bahkan, pembuat film professional pun kewalahan dalam tahap rekaman audio film. Proses rekaman audio film nggak boleh diremehin. 

Kualitas suara yang buruk bisa bikin film Anda jadi nggak enak ditonton atau bahkan bikin penonton ngerasa nggak nyaman! Berikut hal yang perlu diperhatikan terkait audio film.

Memperbaiki di tahap post-production

Ketika shooting, Anda disarankan untuk mendapatkan audio dialog dan sound effect yang sempurna. Kamu bisa aja melakukan ADR (Automated Dialogue Replacement) di mana kamu bisa merekam ulang dialog dan sound effect di studio, tapi hal ini bakal makan banyak biaya dan waktu.

Memakai mikrofon built-in kamera

Kamu nggak bakal dapet audio dengan kualitas oke kalau hanya pake mikrofon dari kamera. Buat mendapatkan audio yang bagus, Anda harus pakai mikrofon yang spesifik: ultra-directional untuk lokasi luar ruangan dan directional untuk dalam ruangan.

Survei lokasi tanpa sound man

Ketika survei lokasi, Anda sebaiknya ajak juga sound man. Seorang sound man profesional pasti mengerti apa saja yang harus dilakukan buat menghadapi kualitas audio yang oke, tanpa ada gangguan gema dan reverb.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait