real
        time web analytics

Dari Kami

Jatuh Bangun Karier Stan Lee


TOPCAREER.ID – Kabar duka tengah menyelimuti penggemar komik dunia terutama komik-komik Marvel. Sebab si penulisnya, Stan Lee tutup usia. Selama berkarier, penulis yang disebut-sebut sebagai dewanya superhero di komik Marvel sempat jatuh bangun.

Stan Lee yang lahir pada 1922 memulai kariernya di bisnis sebagai asisten kantor di Timely Comics pada 1939. Ini adalah perusahaan yang kemudian berevolusi menjadi Marvel Comics. Karier Lee juga berkembang melalui tugas jangka panjangnya dengan perusahaan, dan akhirnya ia mendirikan penerbit.

Lee bekerja sama dengan Jack Kirby pada era 1960-an dan pasangan ini menciptakan beberapa komik yang telah kita nikmati selama beberapa dekade terakhir. Dia bertanggung jawab, setidaknya sebagian, untuk pengembangan cerita karakter-karakter superhero seperti Hulk, Fantastic Four, Doctor Strange, Spider Man, The Silver Surfer, Captain America, Thor, The X-Men, Daredevil, dan banyak lainnya.

Sepanjang era 1970-an, Stan Lee naik ke posisi direktur editorial dan penerbit. Ia pindah ke California pada awal 1980-an hanya agar ia bisa melayani sebagai pengawas penciptaan televisi dan operasi film Marvel, yang juga menikmati kesuksesan luar biasa. Pada saat inilah Marvel Comics juga mempromosikannya sebagai presiden dan pemimpin perusahaan.

0 Comments

Lowongan Terbaru