real
        time web analytics

Dari Kami

Jenis Musik Ini Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja


TOPCAREER.ID – Ya, memang berdasarkan penelitian ketika kamu mendengarkan musik, pekerjaanmu akan lebih cepat selesai. Namun, tidak semua jenis musik bisa meningkatkan produktivitas kerjamu. Kira-kira jenis musik seperti apa yang bisa menghasilkan efek positif untuk pekerjaanmu. 

1. Musik Klasik 

Dalam sebuah penelitian, tujuh dari delapan ahli radiologi menemukan bahwa musik barok (musik klasik barat yang digubah pada Zaman Baroque) mampu meningkatkan suasana hati dan konsentrasi dalam bekerja. 

Namun, tidak semua musik klasik diciptakan sama di sini - liku-liku dan putaran dramatis Toccata & Fugue dalam D minor mungkin tidak sesederhana suara yang lebih halus dari Für Elise.

Mungkin ketika kamu memikirkan musik klasik, komposer yang mungkin muncul adalah Bach, Vivaldi, dan Handel. Kamu mungkin bisa mulai mencoba musik klasik tempo cepat dari Vivaldi, “Four Seaosons”.

2. Musik Alam

Suara-suara yang berasal dari alam dapat meningkatkan fungsi dan konsentrasi kognitif. Coba ketika kamu mendengarkan suara air mengalir, perasaan menenangkan mungkin akan mendominasi. Suara menenangkan lainnya, seperti curah hujan, dan daun gemerisik.

Tapi, suara alam yang menggelegar seperti suara burung dan suara binatang mungkin malah bisa mengganggu konsentrasi kerjamu. 

3. Musik Epic

Pernah dengar jenis musik satu ini? Musik epic merupakan music yang penuh emosional, dramatik, atau yang biasa dimainkan dalam film-film kolosal sehingga membangkitkan semangat. Jika kamu merasa lelah atau tidak bersemangat, mendengarkan musik ini bisa mengangkat dan memberik motivasi ekstra. 

4. Musik Video Game

Musik dari video game adalah pilihan yang bagus karena gubahannya dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Komposer untuk game memahami dan tahu cara membuat musik yang menyatu dengan latar belakang; jangan biarkan stigma "gamer" menipumu di sini.

Sebagai permulaan, cobalah soundtrack Bastion, atau salah satu soundtrack SimCity, untuk beberapa nama.

5. Musik soundtrack ambient

Musik ini merupakan musik yang menggambarkan suasana tertentu seperti kebahagian, kesedihan, atau ironi, biasanya bersifat instrumental tanpa diikuti lirik-lirik. Jika kamu merasa stres di tempat kerja, cobalah musik ambient. 

“Musik ambient harus mampu mengakomodasi banyak level perhatian mendengarkan tanpa menegakkan satu secara khusus; itu harus sesederhana menarik. ”

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru