real
        time web analytics

Dari Kami

Jumlah Postingan Ideal dalam Sehari Kata Anak Sosmed Detik.com


TOPCAREER.ID – Selain pemilihan waktu yang tepat, ada faktor jumlah postingan ideal demi menjalin keterlibatan (engagement) pembaca atau follower terhadap media itu sendiri. Detik.com, sebagai portal berita ternama memiliki formula intensitas posting di sosial media Instagram milik mereka. 

Social Media Content Detik.com, Mega Agniya menyampaikan kepada TopCareer.id bahwa kuantitas konten untuk posting Instagram dalam sehari memang sudah ditentukan standarnya, apalagi sejak Instagram memang dinilai ampuh sebagai media marketing dan penyebaran konten. 

Mega menyebut jika tidak ada berita yang sifatnya breaking news atau peristiwa-peristiwa yang urgent, maka dalam sehari setidaknya Mega wajib memposting 10 konten artikel pilihan yang didesain kembali untuk masuk Intastory Instagram. 

“IG Story mulai banyak dilirik orang ketimbang feed karena bisa direct  ke link klik. Tapi itu pun sebenarnya 10 konten udah saya pilihin lagi. Misalnya udah oke menurut saya nih untuk link klik, ternyata result-nya besok tahunya enggak terlalu bagus, makanya balik lagi ke kontennya,” kata Mega kepada TopCareer.id.

Untuk kantor berita ternama dengan beragam konten di setiap jam atau bahkan menitnya, minimal posting 10 konten Instastory itu masih bisa bertambah angkanya. Apalagi jika memang ada peristiwa penting atau berita yang sifatnya breaking news

Tak jauh berbeda dengan Instastory, untuk feed Instagram pun Mega setidaknya memposting 7-10 konten dalam sehari jika konidisi pemberitaan tidak terlalu hot atau ia mengistilahkannya dengan kata landai.

“Karena kalau di hari-hari yang landai, beritanya enggak gimana-gimana banget, agak repot juga saya cari beritanya. Jadi, saya lihat lagi beritanya seperti apa, apalagi kalau IG (Instagram) itu lebih eksklusif dari Facebook atau Twitter.”

Sementara, untuk posting pada Sabtu dan Minggu (weekend) intensitas akan diturunkan mengingat kuantitas artikel yang masuk ke website pun tak sebanyak saat hari-hari kerja. Mega akan memposting 3 konten untuk feed Instagram dan 5 konten maksimal untuk Instastory setiap weekend.

Nah, intensitas posting di Instagram ini akan berbeda dengan jenis media sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Untuk Facebook dan Twitter, konten akan diatur secara otomatis posting sehingga ketika website Detik.com update berita terbaru, kedua sosmed ini pun ikut update.

 Jadi, konten posting untuk Facebook dan Twitter tidak seperti Instagram yang perlu dipilah pilih lagi. “Kalau Instagram itu informatif banget. Facebook sama Twitter memang sistemnya begitu.”

 

0 Comments

Skills