real
        time web analytics

Dari Kami

Kamera Tipe Ini Jadi Andalan Jutaan Youtuber di Dunia


TOPCAREER.ID – Ada beberapa jenis kamera yang emang paling sering dipakai oleh para vloger atau Youtuber. Seperti kamera Canon G7 X atau tipe Canon G7 X Mark II yang paling sering jadi andalan. Sebut saja Awkarin, Joshua Suherman, Salshabilla, serta Youtuber luar negeri Casey Neistat, memilih menggunakan Canon G7X ini.

Malah kamera Canon G7 X ini sering disebut sebagai kamera jutaan Youtuber karena dinilai memiliki kualitas yang bagus dan lebih simple sehingga mudah dibawa ke mana- mana. Itu pertimbangan mengapa kamera ini paling sering dipilih oleh jutaan Youtuber. Selain itu harganya terjangkau, yakni di kisaran Rp7,5 juta dengan fitur cukup lengkap. 

Fitur kamera G7 X maupun G7 X Mark II dilengkapi oleh layar yang bisa flip ke depan serta konektivitas Wi-Fi untuk memperlancar kegiatan transfer foto dan video. Jadi bisa semakin mudah kalau mau melakukan upload foto/video ke sosial media. Fitur ini juga salah satu pertimbangan Youtuber memilih kamera. 

Casey Neistat, Youtuber yang pernah mampir ke Indonesia ini memiliki beragam kamera pilihan ketika harus ambil shoot video untuk Youtube. Kamera yang paling sering digunakan Casey dan diakui untuk vlog adalah Canon 70D. 

Dikutip dari laman Vlogergear, ketika Casey tidak menggunakan Canon 70D, dia kemungkinan besar akan menggunakan Canon G7 X. Kamera kecil yang ringkas ini merupakan kamera mid to top range. Benar saja, fitur layar flip jadi satu pilihan tersendiri.

Yotuber lainnya, FunForLouis juga kerap memilih Canon G7 X ketika tidak menggunakan Sony RX100.  Canon G7 X, menurutnya memenuhi semua hal yang diperlukan dalam sebuah kamera, seperti fitur auto focus yang berkesinambungan, stabilisasi optik, layar flip, kualitas video yang luar biasa, serta lensa yang lebar dengan kualitas zoom yang baik.

Kalau untuk yang Canon G7X rasanya sudah tidak lagi hadir, yang kini banyak beredar adalah Canon Powershot G7 X Mark II. Dilihat dari review yang banyak dikeluarkan, kamera ini dinilai ringan, kemudian punya kualitas yang fantastis, video yang jernih dan tentu harga yang wajar untuk kamera dengan kualitas di kelasnya.

Canon Powershot G7 X II dipersenjatai lensa sudut lebar 24mm. Lensa ini hadir dengan bukaan diafragma lensa f/1.8-2.8 yang sangat mendukung saat digunakan memotret di kondisi minim cahaya atau ingin memotret dengan efek bokeh blur di belakang objek.

Yang paling penting, kamera ini sangat sederhana untuk digunakan bagi seseorang dengan pengalaman fotografi terbatas. G7X Mark II mendapat jempol dari Independent, tetapi perlu diingat bahwa lensa ini bukanlah lensa yang dapat dilepas, video 4K, atau badan tahan air. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru