real
        time web analytics

Dari Kami

Kantor Minim Cahaya Alami Bisa Picu Stres


TOPCAREER.ID - Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bekerja dengan minimnya cahaya alami, akan rentan terhadap stres dan kemerosotan energi sore hari, dan melaporkan tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi. 

Dan menurut penelitian tahun 2018 yang diterbitkan oleh Ergonomics International Journal, hampir setengah dari pekerja di Amerika Serikat melaporkan merasa lelah atau suram akibat kurangnya cahaya alami di ruang kerja mereka.

Siang hari memainkan peran penting dalam mengatur ritme sirkadian tubuh, jam internal yang memberi tahu kita kapan siang hari. Cahaya berperan penting dalam hal ini karena memicu pelepasan hormon dan neurotransmiter yang membuat kita merasa waspada dan berenergi. 

Cortisol membangunkan kita di pagi hari, dan serotonin mengatur suasana hati kita sepanjang hari. Ini pada gilirannya meningkatkan kemampuan otak untuk fokus dan berpikir, karena ada banyak aliran darah teroksigenasi ke korteks pemikiran otak yang lebih tinggi, dan kita tidak terganggu dengan perasaan lamban, lapar, atau kehilangan motivasi.

Jika satu-satunya sumber cahaya di kantormu berasal dari lampu fluoresens, buatlah titik untuk berjalan ke luar kapan pun kamu bisa untuk memperbaiki siang hari yang lebih lama. Kamu juga bisa berinvestasi dalam lampu cahaya alami yang ada di meja. Ini meniru cahaya alami, dan sebagai hasilnya akan membatasi produksi hormon tidur melatonin. 

Jika kamu sangat rentan terhadap efek negatif dari kurangnya sinar matahari, mungkin perlu memeriksakan kadar vitamin D dan mengonsumsi suplemen.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru