real
        time web analytics

Dari Kami

Kantor yang Sediakan Cemilan Paling Disukai Karyawan


TOPCAREER.ID – Survei yang dilakukan oleh Zerocarter menemukan bahwa fasilitas berupa makanan atau cemilan kantor mampu merebut hati karyawan hingga 38 persen sebagai salah satu dari tiga fasilitas kantor di posisi teratas, selain waktu liburan dan pengembangan profesional. Tak hanya jadi favorit karyawan, tapi juga memiliki beragam manfaat.

Survei tersebut dilakukan terhadap 100 karyawan, dan hampir 9 dari 10 responden menganggap bahwa camilan merupakan hal penting (88 persen), sementara, 78 persen mengatakan hal yang sama tentang makanan kantor. 

Alasan mereka menganggap bahwa makanan di kantor itu penting lantaran bisa menghemat waktu (70 persen) dan keuangan (76 persen). Lebih dari seperlima karyawan (26 persen) mengungkapkan bahwa mereka menghemat rata-rata USD50 atau lebih per minggu dengan makanan kantor. Sementara, 35 persen mengatakan mereka menghemat lebih dari USD20 per minggu untuk camilan kantor.

Selain itu, pengusaha dalam survei menemukan manfaat tertentu untuk menyediakan staf mereka makanan gratis. 

Produktivitas

Sebanyak 90 persen dari pengusaha mengatakan bahwa makanan membantu karyawan mereka membangun hubungan yang lebih kuat dengan rekan kerja. 

Efisiensi

Sekitar sembilan dari 10 (88 persen) pemimpin perusahaan mengatakan bahwa makanan kantor menghemat waktu karyawan , dengan tidak pergi untuk mencari makan siang di luar.

Orientasi

Pengusaha mengungkapkan bahwa shared meal merupakan bagian integral dari proses onboarding (orientasi pegawai), dengan 79 persen menganggap bahwa makanan bisa jadi cara bagi karyawan baru untuk bertemu rekan kerja mereka.

Penyimpanan

Lebih dari dua pertiga (67 persen) mengatakan makanan adalah bagian dari strategi retensi mereka, memberi karyawan alasan untuk tetap di perusahaan mereka.

Sementara itu, ketika ditanya tentang jenis makanan ringan dan makanan yang mereka inginkan, inilah yang diungkapkan karyawan:

Camilan sehat

Sekitar dua pertiga (65 persen) menemukan camilan sehat sangat atau sangat penting, dengan 53 persen mengatakan camilan kantor membantu mereka tetap sehat.

Bahan-bahan berkualitas

Sedikit lebih dari dua dari lima (41 persen) ingin tahu dari mana bahan-bahan di makanan kantor mereka berasal.

Melayani preferensi mereka

Lebih dari setengah (55 persen) staf merasa sangat atau sangat penting untuk memiliki makanan kantor yang memenuhi preferensi mereka.

Ragam dan rotasi

Saat mengevaluasi camilan kantor, selain camilan sehat (65 persen), karyawan memiliki ragam peringkat (56 persen), dan rak penuh (47 persen) sebagai yang paling penting. Selain itu, 32 persen menginginkan tren makanan ringan terbaru dan 30 persen tertarik untuk mencoba makanan ringan terbaru di pasar.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru