real
        time web analytics

Dari Kami

Kapan Waktu yang Pas Pakai Emoji untuk Email Kantor


TOPCAREER.ID - Emoji telah menjadi bagian tak terpisahkan ketika berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Kadang, mungkin tak berpikir dua kali untuk sekadar berkirim emoji ke rekan, tapi kalau untuk keperluan kantor bukan ide yang bagus. 

Namun 76 persen orang Amerika menggunakan emoji seperti wajah bahagia, acungan jempol, dan wajah mengedipkan mata dalam komunikasi profesional mereka. Berikut adalah saat-saat yang mungkin bagus untuk menggunakan emoji di email kantor:

1. Saat Anda mencoba meredakan situasi

Selama situasi yang penuh tekanan, misalnya Anda dan rekan Anda berlomba untuk memenuhi deadline. Nah, menambahkan wajah tersenyum ke email dapat membantu menyuntikkan percikan semangat di tengah kondisi itu.

Setelah terjadi pertengkaran atau perdebatan, sebuah email dengan wajah tersenyum dapat menunjukkan kepada pihak yang dirugikan bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa Anda memahami apa yang sedang mereka alami.

2. Ketika Anda mengirim email pendek

Saat kami melakukan komunikasi email yang cepat dan bolak-balik dengan rekan, email akan lebih menyerupai obrolan instan.

Tidak apa-apa menambahkan emoji ke komunike staccato ini karena email ini tidak dimaksudkan sebagai deklarasi resmi. Misalnya, “Mau ke mana makan siang? :-)”

3. Ketika Anda mencoba membuat seseorang merasa diterima

Ketika karyawan baru memasuki kantor, mereka harus mempelajari norma dan tradisi di tempat kerja. 

Saat Anda mengirim email kepada mereka dengan emoji, itu akan membantu mereka melihat Anda sebagai teman, atau sebagai seseorang yang tidak patuh pada aturan. Dengan menggunakan wajah tersenyum, Anda berkata, "Saya mudah didekati."

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills