real
        time web analytics

Dari Kami

Karyawan Google Harus Punya Kemampuan Apa Saja


TOPCAREER.ID - Ada beberapa skill yang mayoritas dimiliki para karyawan Google di kantor pusatnya. Dilansir dari Paysa, berikut ini kemampuan yang harus dimiliki karyawan Google.

Sebanyak 32 persen karyawan Google menguasai bahasa pemograman Python, lantas 25 persen paham Java, dan 23 persen paham Linux, sebagaimana dihimpun dari Paysa.

Keterampilan mengoperasikan Microsoft Office dimiliki 23 persen karyawan kantor pusat Google. Ada juga keterampilan C++ (22 persen), pengembangan software (21 persen), manajemen (21 persen), kepemimpinan (21 persen), JavaScript (20 persen), dan media sosial (19 persen).

Karyawan Google datang dari latar belakang berbeda-beda. Mayoritasnya adalah orang kulit putih (48 persen) dan Asia (21 persen).

Lalu, apa saja gelar pendidikan yang dimiliki karyawan Google. Tak kurang dari 74 persen pegawai karyawan Google adalah lulusan universitas untuk gelar sarjana. Hanya 4 persen yang bergelar magister dan 1 persen yang doktor. Ada juga yang cuma lulusan sekolah tinggi menengah, alias high school, yakni 1 persen.

 

0 Comments