real
        time web analytics

Dari Kami

Kata Riset, Hindari jurusan Kuliah Ini Jika Ingin Kaya


TOPCAREER.ID – Kendati jurusan kuliah tak jadi standar kesuksesan, tapi tak dapat dipungkiri pula jika hal tersebut juga mempengaruhi. Pemilihan jurusan yang tepat bisa membuat kamu mendapat kerja lebih cepat dan berpenghasilan lebih besar.

Sebuah riset yang dilakukan Institure of Fiscal Studies dan BCC mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengambil jurusan kuliah dibawah ini tergolong berpendapatan lebih rendah dalam lima tahun terakhir.

Jurusan tersebut antara lain, Ilmu sejarah dan filosofi;  Ilmu sosial;  Sains biologis; Ilmu gabungan; Pendidikan; Bahasa Inggris; Psikologi; Komunikasi (termasuk ilmu media, jurnalistik, dan publikasi); Agrikultur; Seni kreatif dan desain

Meski begitu, sukses atau tidaknya seseorang memang tidak selalu bergantung dengan jurusan kuliah. Apalagi standar kesuksesan semua orang tidak melulu soal finansial. Banyak pula pekerja yang mengambil jalur karier yang bertolak belakang dengan jurusan kuliah pilihannya dan menjadi sukses di bidang tiu.

Jurusan kuliah yang diketahui menghasilkan pendapat lebih besar, seperti kedokteran atau hukum mungkin memang tampak lebih menjanjikan. Namun disarankan pula untuk kemampuan dan ketertarikan kamu dengan jurusan tersebut agar bisa lebih menjiwai dalam mempelajarinnya. Dengan kesungguhan, setiap orang pasti bisa tetap sukses apapun jurusan kuliahnya.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru