real
        time web analytics

Dari Kami

Kegiatan di Smartphone yang Bisa Turunkan Produktivitas Kerja


TOPCAREER.ID – Jangan terlalu sering melakukan berbagai kegiatan pada smartphone Anda ketika berada di kantor. Terlalu sering menggunakan smartphone, Anda akan terus dibombardir dengan notifikasi yang dapat menyebabkan penurunan produktivitas, misalnya.

Anda bisa mencegah minimnya produktivitas kerja di kantor dengan mengidentifikasi kira-kira kegiatan smartphone apa saja yang bisa menghancurkan fokus. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari laman Business Insider. 

Memeriksa email tanpa sadar di ponsel dapat dengan mudah membawa Anda tidak produktif.

Menurut Psikoterapis yang berbasis di New York, Jordana Jacobs, smartphone membawa kita keluar dari keberadaan di masa kini. Ketika terus-menerus memeriksa email pekerjaan dan pribadi itu, ia mengatakan itu menempatkan seseorang dalam pola pikir, "Saya melakukan ini daripada hanya berada di tempat saya sekarang."

Terus-menerus mengeluarkan smartphone untuk mengambil foto membuat Anda tak mendalami momen yang tengah terjadi.

Salah satu manfaat dari smartphone saat ini adalah mereka berfungsi ganda sebagai kamera berkualitas tinggi. Meskipun hebat ingin memotret di sana-sini untuk mendapatkan kenang-kenangan saat tertentu, Jacobs mengatakan bahwa bermain paparazzi dalam kehidupan kita sendiri adalah cara lain untuk membawa diri kita berjauhan dari momen yang terjadi sekarang.

Memeriksa media sosial pada smartphone membuat kita terobsesi dengan apa yang dilakukan orang lain dengan mengorbankan tugas yang sebenarnya di depan mata.

Media sosial dapat menumbuhkan obsesi kita dengan kehidupan orang lain, tetapi Jacobs mengatakan itu juga sebuah platform bagi kita untuk membual kepada pengikut kita tentang apa yang kita lakukan.

Mengirim pesan kepada orang lain dapat mencegah Anda berbicara dengan orang-orang di sekitar Anda.

Jacobs mengatakan bahwa berkirim pesan dengan orang lain dapat membuat Anda lebih fokus pada apa yang sedang dilakukan orang-orang itu, menyebabkan gangguan produktivitas atas apa yang seharusnya diraih. 

Terjebak dengan notifikasi di layar Anda bisa mengganggu.

Jonathan Alpert, psikoterapis mengatakan banyak orang melakukannya, dan notifikasi ini - apakah itu pesan teks atau notifikasi berita - dapat mengalihkan perhatian Anda dari menyelesaikan pekerjaan apa pun yang telah Anda mulai. 

Dia menyarankan mematikan pemberitahuan media sosial sepenuhnya. "Ini hanya berfungsi sebagai selingan dan mungkin tidak mengandung sesuatu yang mendesak," katanya.

 

0 Comments