real
        time web analytics

Dari Kami

Kelakuan di Sosmed yang Bikin Susah Dapat Kerjaan


TOPCAREER.ID ­ - Kamu termasuk orang yang sudah nganggur lama? Padahal sudah tak terkira berapa banyak lamaran yang kamu sudah kirimkan. Mungkin postingan kamu di media sosial menjadi penyebab nganggur lama. Loh kok bisa?

Posting Perilaku Memalukan

Tak sedikit pengguna media sosial yang memamerkan foto-foto yang kurang etis dalam Instagram atau Facebook. Misalnya foto ketika bermesraan dengan kekasih, sedang mabuk, atau bertingkah aneh untuk sekadar lelucon. Hal seperti ini juga harus dihindari. "Itu mungkin tidak ilegal tapi beberapa perilaku termasuk memalukan dan atasan tidak menginginkannya," ujar Joelle Scott selaku Senior Vice President di Corporate Resolution kepada Business Insider.

Posting Opini Ekstrim

"Orang suka lupa bahwa menggunakan Facebook atau Twitter untuk mengekspresikan opini ekstrim tentang seorang politisi membuat perekrut potensial merasa tidak nyaman. Biasanya mereka akan pindah dan mencari kandidat berkualifikasi lain," tutur Joelle.

Curang

Berbuat curang tentu bukan perilaku yang pantas dipamerkan, apalagi jika Anda ingin bekerja di dunia perbankan. Sebaiknya jangan posting kecurangan dalam bentuk apapun, termasuk berselingkuh dari pasangan. Pamerkanlah hal-hal positif yang membuat Anda terlihat potensial di mata perekrut kerja.

Gunakan Obat-obatan Terlarang

Mengonsumsi obat-obatan dilarang oleh negara. Karenanya, hal itu sebaiknya tak dilakukan apalagi dipamerkan di media sosial. Para perekrut kerja atau investor tentu menginginkan orang terpercaya untuk memegang uang mereka. "Kamu akan terkejut mengetahui berapa banyak eksekutif yang memamerkan perilaku ilegal di media sosial," kata Joelle.

0 Comments

Lowongan Terbaru