real
        time web analytics

Dari Kami

Kemnaker Bakal Latih Setengah Juta Lebih Calon Pekerja di 2019


TOPCAREER.ID - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan setelah fokus membangun infrastruktur, pemerintah akan fokus  meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia pada tahun 2019. Implementasinya dalam bentuk program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas. 

Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan melatih sebanyak 588.069 orang dan sebanyak 526.189 orang disertifikasi. 

"Kebutuhan kita adalah SDM berkualitas dalam jumlah relatif memadai dan tersebar merata di berbagai daerah. Itu tantangan kita pada tahun 2019, " kata Menteri Hanif.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen Kemnaker dan concern pemerintah di tahun 2019 untuk menggenjot pembangunan SDM dengan meningkatkan kualitas tenaga kerja, " ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hanif mengajak SDM Indonesia sebagai pribadi yang unggul atau di atas standar dalam menghadapi persaingan. Karena kalau tampil di atas standar pasti menang. Namun kalau tampil standar-standar saja, bisa menang bisa kalah dan kalau tampil di bawah standar sudah pasti kalah. 

"Anda semua wajib hukumnya tampil sebagai pribadi di atas standar agar bisa menang dalam persaingan. Caranya Anda harus belajar dan bekerja dibatas standar juga, " katanya.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru