real
        time web analytics

Dari Kami

Kenalkan Angkat Besi ke Anak Muda


TOPCAREER.IDEko Yuli Irawan, peraih medali emas Asian Games 2018 yang merupakan atlet angkat besi memberikan kiat kepada anak muda Indonesia yang ingin menggeluti cabang olahraga angkat besi.

Usaha tersebut dilakukan Eko dalam acara 'Bridgestone Olympic a GO GO!’ di GOR Bulungan, belum lama ini. Lifter berusia 29 tahun itu turut menjadi mentor pada 300 anak muda yang jadi peserta.

Bagi Eko, kesempatan ini sangat bagus untuk menarik minat anak-anak muda agar lebih mengenal angkat besi. Apalagi, angkat besi merupakan olahraga terukur yang mudah untuk ditekuni.

“Kalau cabor lain kan liat skill dan untung-untungan juga. Kalau ini, dengan teknik yang bisa dikuasai jadi semakin terlatih. Jadi, jangan menganggap baru latihan langsung mengangkat yang berat," terangnya.

Menurutnya olah raga ini sudah bisa dipelajari dari usia delapan tahun. Di usia tersebut lebih difokuskan pada pengenalan gerakan dan teknik dasar lainnya.

"Umur 8 tahun sudah ada sebenarnya. Tapi, kalau di Indonesia mulai usia 10 tahun supaya gak dianggap terlalu memaksa. Di usia 10 tahun juga masih pengenalan gerakan dan teknik dasar belum pembebanan," lanjut Eko.

0 Comments

Rekomendasi

Terkait