real
        time web analytics

Dari Kami

Kepoin Penghasilan Dwayne Johson, Wow! Triliunan Setahun


TOPCAREER.ID – Masih ada yang enggak kenal sama Dwayne Johnson atau akrab dengan nama The Rock? Banyak lho film yang dibintangi sama lelaki bertubuh kekar ini. Menurut Forbes, The Rock merupakan aktor berpenghasilan tertinggi kedua di dunia, sekaligus selebriti bayaran tertinggi kelima. Berapa sih penghasilannya?

Berdasar laporan Forbes itu, antara Juni 2017 dan Juni 2018, ia menghasilkan USD124 juta sebelum pajak atau sekitar Rp1,7 triliun. Nilai itu hampir dua kali lipat dari apa yang ia bawa di tahun sebelumnya (USD65 juta ). 

Forbes setiap tahun melihat berapa banyak penghasilan terbesar para selebriti sebelum pajak dan sebelum dikurangi biaya untuk manajer, pengacara, dan agen. Bahkan, penghasilan akting The Rock adalah yang terbesar yang pernah tercatat dalam 20 tahun Forbes berdasar Celebrity 100.

Satu-satunya aktor yang mengalahkan Johnson adalah George Clooney, yang menjual perusahaan tequila-nya ke Diageo sebesar USD1 miliar pada tahun 2017. Hal itu yang membantunya membawa pulang total USD239 juta.

The Rock sekarang memimpin delapan angka untuk ditampilkan dalam film seperti "Baywatch" dan "Jumanji". Tetapi peran televisinya pada "Ballers" HBO, seri nominasi Emmy yang kembali ditayangkan Minggu 12 Agustus, juga cukup menguntungkan.

Berdasar Variety Report pada 2017, Johnson menghasilkan sekitar USD650.000 per episode dalam "Ballers" atau sekitar Rp9,1 miliar. The Rock menjadi superstar serba bisa dan menjadi salah satu pemain komedi dengan bayaran tertinggi di TV berkat keberhasilan "Ballers" HBO.

Satu-satunya bintang yang mengalahkannya di tahun 2017 adalah lima anggota pemeran asli CBS "The Big Bang Theory," yang menghasilkan sekitar USD900.000 per episode.

Etika kerja Johnson, sapaan akrab The Rock, cenderung mengesankan orang-orang di sekitarnya. “Dia menggerutu setiap hari," kata Alvin Streeter, yang telah bekerja sebagai aktor untuk beberapa film, termasuk "The Fate of the Furious" dan "Baywatch."

"Ada intensitas ketika Anda bekerja di sekitarnya dan Anda dapat melihatnya dan merasakannya. Dia pergi 150 mil per jam setiap hari," kata Streeter kepada CNBC Make It.

Sementara, di Instagram Johson, ia memiliki lebih dari 108 juta pengikut. Dia memberikan video inspiratif tentang dirinya, berbicara langsung ke iPhone-nya, sering berkeliling gym. 

Ia juga kerap memanfaatkan 13 juta pengikut Twitter serta 58 juta di Facebooknya untuk mememperkenalkan trailer film. “Gol nomor satu adalah menciptakan sesuatu untuk dunia," kata Johnson seperti dikutip dari laman Forbes

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru