real
        time web analytics

Dari Kami

Kesalahan Sepele yang Bisa Hancurkan Karier


TOPCAREER.ID – Tak menyebut nama dengan benar dalam pertemuan bisnis bisa bikin kariermu hancur. Mungkin kamu menduga ini merupakan hal sepele, namun identitas diri merupakan informasi yang penting. 

“Identitas Anda adalah informasi penting untuk konteks dalam situasi bisnis apapun,” seperti yang dikatakan oleh Suzy Welch, kontributor CNBC sekaligus penulis manajemen terlaris kepada CNBC Make It. 

Welch, seorang pelatih karier, mengatakan itu membuatnya gila ketika orang-orang gagal menyebutkan nama lengkap mereka selama perkenalan. Tapi yang lebih buruk, kesalahan ini bisa menghambat kemajuan profesional Anda. 

"Tidak menyebutkan nama lengkap Anda di awal pertemuan bisnis pada dasarnya mengumumkan, 'Saya tidak masalah,' atau 'Saya kurang percaya diri' - atau keduanya."

Welch mengatakan bahwa perkenalan yang gagal bukan hanya "racun kesan pertama", tetapi itu bisa menjadi pembunuh karier, karena siapa yang mau mendengarkan seseorang yang tidak percaya pada diri mereka sendiri?

Ini pertama kali ditunjukkan kepadanya 10 tahun yang lalu, ketika penulis buku terlaris dan penasihat keuangan Suze Orman memarahinya karena membuat kesalahan ini selama pidatonya. Welch mengatakan bahwa setelah dia meninggalkan panggung, Orman meraihnya dan berkata, "Kamu tidak menyebut namamu!"

Welch memprotes bahwa dia diperkenalkan, tetapi Orman mengatakan itu tidak masalah. “Bahkan ketika kamu berpikir orang tahu siapa kamu, sebutkan namamu - baik yang pertama maupun yang terakhir. Milikilah namamu dan kamu yang memiliki kamar itu."

Dia mengingat nasihat Orman. Baru-baru ini, Welch menghabiskan satu hari melatih siswa MBA. Acara itu termasuk tanya jawab, dan Welch mengatakan dia menyaksikan orang demi orang mengambil mik, lalu langsung mengajukan pertanyaan tanpa menyebutkan nama. 

Ketika setiap siswa maju, dia duduk di sana berpikir, “Siapa yang akan mempekerjakan Anda jika Anda bahkan tidak bisa memperkenalkan diri dengan benar?”

“Saya berjanji Anda akan melihat dampak pada Anda dan semua orang di ruangan itu segera - dan akhirnya pada karier Anda.”

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills