real
        time web analytics

Dari Kami

Keuntungan Kalau Jadi SEO Specialist


TOPCAREER.ID – Permintaan akan jasa search engine optimization (SEO) belakangan dinilai makin meningkat lantaran banyak perusahaan yang mulai membuka mata akan pentingnya jasa itu. Kalau kamu bisa mengoptimalkan kemampuanmu seputar SEO, bakal banyak keuntungan yang bisa didapat.

Enggak cuma meraih pekerjaan di perusahaan yang diinginkan, kamu juga bisa membuka bisnis sendiri terkait jasa SEO. Berikut keuntungan kalau kamu menguasai teknik seputar SEO.

Menjadi SEO Specialist

Keuntungan yang satu ini memang jadi incaran ketika mampu menguasai ilmu SEO. Dengan menjadi SEO specialist di sebuah perusahaan, kamu bisa mendapatkan gaji yang enggak sekadar Upah Minimum Provinsi (UMP).

Ditambah, profesi SEO specialist ini tengah banyak dibutuhkan oleh perusahan-perusahaan yang memanfaatkan kanal digital. Menurut sumber Indonesia Salary & Employment Outlook dari Michael Page 2017, minimal gaji seorang SEO specialist di angka Rp5.416.000, sementara maksimal Rp10.830.000.

Membuka Jasa SEO

Nah, kalau sudah merasa cukup pengalaman serta mahir dalam teknik-teknik SEO, kamu bisa ambil keuntungan dari peluang satu ini. Apalagi, banyak kanal digital yang kian bermunculan sehingga menciptakan ajang berlomba untuk menjadi rangking satu di situs pencarian macam Google.

Modal yang diperlukan dalam bisnis ini nyaris enggak ada kalau kamu benar-benar paham seluk beluk ilmu SEO. Terkait benefit materi yang didapat dari bisnis jasa SEO berdasarkan data yang dihimpun TopCareer.id, yakni kisaran Rp3-5 juta untuk satu proyek.

Kalau kamu mampu mengelola beberapa proyek, bayangkan berapa pendapatan yang bisa kamu hasilkan. Menggiurkan bukan?

Membuat Website Iklan

Kamu yang ngaku jago SEO, cukup membuat sebuah website yang sudah ditentukan temanya atau niche blog (blog yang dilihat dari konten yang disajikan). Dari situ, coba tambah traffic kunjungan dengan teknik-teknik SEO.

Kalau website yang dibuat sudah memiliki traffic yang tinggi, daftarkan ke Google Adsense selaku web periklanan. Dari situlah pundi-pundi pendapatan website iklan dimulai. Satu website iklan bisa meraih Rp1-3 juta dalam sebulan, bagaimana kalau kamu punya beberapa website ya?

0 Comments

Lowongan Terbaru