real
        time web analytics

Dari Kami

Kiat Selalu Bahagia Saat Bekerja


TOPCAREER.ID – Tugas yang bertumpuk, deadline mepet hingga bos atau lingkungan yang kurang bersahabat, kadang membuat kerja menjadi stres dan tak bahagia. Tapi, bukan berarti harus resign untuk melepas itu semua. Berikut beberapa cara untuk tetap bahagia saat bekerja.

1. Olahraga

Seperti dilansir dari laman Women’s Health, salah satu cara tetap bahagia saat kerja adalah dengan berolahraga. Seperti diketahui, olahraga dapat membantu meringankan stres. Maka dari itu, beberapa pekerja saat ini rela membagi waktu istirahat makan siangnya untuk berolahraga. 

Cara ini patut dicoba untuk meningkatkan kebahagiaan Anda saat bekerja karena olahraga dapat merilis hormon serotonin, sumber perasaan bahagia pada manusia.

2. Menikmati udara terbuka

Penelitian LinkedIn yang menemukan fakta bahwa 52 persen dari semua pekerja profesional menggambarkan pekerjaan mereka sebagai sumber stres yang dialami. Untuk mengatasinya, Anda harus mencoba meluangkan waktu menikmati udara terbuka. 

Ketika merasa penat, coba untuk berjalan-jalan di taman di area sekitaran kantor atau membeli kopi sendiri tanpa bantuan pemesanan makanan online. Karena udara terbuka akan membantu menyegarkan tubuh dan pikiran Anda.

3. Bekerja di perusahaan dengan jam kerja fleksibel

Di era modern saat ini, bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore sepertinya tidak lagi menjadi aturan tetap di dunia profesional. Perusahaan seperti Accenture, sebuah perusahaan manajemen konsultasi, menawarkan aturan kerja yang dapat disesuaikan. 

Pekerja bisa mengatur ulang jadwal kerja dan bisa izin untuk bekerja dari rumah sesuai dengan keadaan yang sedang dihadapi. Bagi perusahaan, yang paling penting adalah tugas-tugas Anda selesai tanpa hambatan. 

4. Membawa hewan peliharaan ke kantor

Mungkin akan banyak yang setuju hewan peliharaan seperti kucing dan anjing mampu membuat manusia merasa bahagia dengan tingkat lucunya. Melansir Women’s Health, sebuah penelitian menunjukkan bahwa anjing yang dibawa ke kantor bisa menurunkan keresahan karyawan dan meningkatkan efisiensi kerja.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills