real
        time web analytics

Dari Kami

Konten Video Bakal Jadi Senjata Ampuh Buat Jualan


TOPCAREER.ID – Berdasarkan laporan Getcraft dalam Indonesia’s Digital and Content Marketing Report in 2017, video merupakan konten yang paling menguntungkan kedua dalam strategi pemasaran digital, setelah artikel tertulis. 

Menurut studi yang dilakukan GetCraft itu, di masa depan video akan sangat diperhitungkan dari semua bentuk media digital. Dan tak hanya dianggap sebagai cara paling efektif untuk menyampaikan pesan, melainkan juga pembeda utama antara brand dan kompetitor.

Apalagi dalam lanskap digital di Indonesia, khususnya bagi anak muda, marketing melalui konten video memiliki kekuatan yang besar dan akan semakin populer. Video dianggap lebih menarik secara visual sehingga lebih mudah mengundang emosi para penikmatnya.

“Peluang untuk pemasaran video pasti berkembang karena infrastruktur internet di Indonesia semakin kuat, lebih solid dan stabil. Kami juga melihat potensi menarik untuk pemasaran video karena ada lebih banyak portal yang memungkinkan kemudahan dalam konsumsi video di Indonesia,” seperti tertulis dalam laporan tersebut.

Meski biaya produksi video lebih tinggi daripada konten artikel tertulis, namun serangkaian video dengan frekuensi publikasi yang konsisten mampu membangun loyalitas dan engagement. Hasilnya, bisa meningkatkan jumlah penonton dari waktu ke waktu, dan dapat secara progresif menurunkan biaya per tampilan. 

Meski artikel tertulis masih jadi konten yang paling efektif dalam digital marketing, namun ada faktor lebih dari konten video yang tidak dimiliki oleh artikel. Video dapat diandalkan dalam menyampaikan emosi dan personaliti. 

“Video semakin populer di kalangan pemasar dan konsumen sendiri. Secara alami, kemampuan video bisa menunjukkan secara spesifik cara menggunakan produk atau layanan, juga visual yang menarik membuatnya penting dalam proses keputusan pembelian pelanggan,” kata Patrick Searle, Co Founder dan CEO GetCraft. 

“Kasus-kasus terbaik dari produksi dan distribusi video juga menunjukkan bahwa metode ini menjadi sangat hemat biaya dari waktu ke waktu.”

IBM Cloud Video dan platform video live interaktif langsung, Brandlive, menemukan bahwa 95 persen dari brand eksekutif dan agen merencanakan live video untuk dijadikan bagian penting dari strategi pemasaran mereka pada tahun 2018.

“Tahun 2018 sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tahun yang besar bagi video perusahaan. Mulai dari peluncuran produk hingga balai kota dan bahkan melakukan penelitian. Cara baru yang kami lihat ketika perusahaan menggunakan video, terus membuktikan betapa kuatnya media itu,” kata Alden Fertig, Direktur Produk Senior untuk IBM Cloud Video.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru