real
        time web analytics

Dari Kami

Kualifikasi untuk Jadi Hacker yang Dicari Industri


TOPCAREER.ID – Tiap pekerjaan pasti ada kualifikasi yang diperlukan demi memenuhi keinginan industri. Pun termasuk untuk ethical hacker atau hacker yang banyak dicari, tetap butuh kualifikasi agar bisa masuk perusahaan.  

“Pengetahuan teknis sistem dan perangkat lunak TI yang sangat banyak dan, khususnya, bagaimana mengeksploitasi kerentanan mereka,” kata Peter Chadha, kepala eksekutif dan pendiri DrPete ketika bicara soal kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjadi ethical hacker dalam laman IT Pro.

Namun, selain dari kualifikasi yang disebutkan Peter, tetap ada kualifikasi formal yang tersedia. Misal, kata dia, paling umum adalah sertifikasi EC-Council Certified Ethical Hacker (untuk di Inggris), kemudian kursus belajar mandiri atau kelas dengan ujian pertanyaan pilihan ganda. 

Phil Robinson, Direktur Digital Assurance dan Founder Associate Member of the Institute of Information Security Professionals merujuk ke Tiger Scheme and CREST (The Council for Registered Ethical Security Testers) certifications, mengatakan kualifikasi lainnya. 

"Ada sertifikasi pengujian tingkat awal, bagi mereka yang ingin menjadi bagian dari tim pengujian dan bekerja di bawah manajemen pemimpin tim, dan sertifikasi pengujian senior untuk individu yang lebih berpengalaman baik bekerja sendiri atau untuk memimpin tim," Robinson kepada IT Pro.

"Ini juga membantu untuk memiliki latar belakang umum yang masuk akal dan pengalaman bersama sertifikasi seperti Magister Keamanan Informasi," tambahnya.

Mengenai sertifikasi CREST, Ian Glover, ketua CREST, menunjukkan bahwa untuk lulus pada level yang lebih rendah, seorang kandidat akan membutuhkan pengetahuan dan keterampilan pada berbagai mata pelajaran yang relevan, dan sebagai tambahan mereka biasanya membutuhkan dua hingga tiga tahun secara teratur.

“Dan pengalaman praktis yang sering, menyamakan sekitar 6.000 jam pengalaman dan penelitian. Ketika datang ke tingkat yang lebih tingg, maka ikut meningkat menjadi lima tahun atau 10.000 jam.”

 

0 Comments

Skills