real
        time web analytics

Dari Kami

Laris Manis, Ed Sheeran Masuk Daftar Penyanyi Terkaya


Ed Sheeran. (Getty Image)

TOPCAREER.ID – Berkat lagu-lagunya yang laris manis di pasar dan beragam tur dunia yang mengesankan, penyanyi Ed Sheeran seakan menjadi miliarder. Ia bahkan berhasil mengalahkan Adele di daftar musisi terkaya di Inggris versi Sunday Times Rich List.

Dilaporkan Fox Business, Ed Sheeran tahun lalu mencatat penjualan hampir 5 juta tiket konser di seluruh dunia dan meraup lebih dari USD 432 juta atau Rp 6,2 triliun dalam 12 bulan (USD 1 = Rp 14.382).

Pendapatan Ed Sheeran tahun lalu pun melewati penjualan tiket konser sahabatnya, Taylor Swift, yang tahun lalu mencapai USD 345,1 juta (Rp 4,9 triliun). Ed Sheeran juga mendapat posisi satu konser terlaris tahun 2018, mengalahkan Bruno Mars, U2, hingga The Rolling Stones.

Usianya yang masih menginjak 28 tahun ini lantas membuat Ed menjadi penyanyi muda terkaya di Inggris. 

Nama Ed Sheeran pun mulai sering menghiasi daftar seleb dengan pendapatan tertinggi versi Forbes. Pada perhitungan tahun lalu, ia adalah penyanyi solo berpendapatan tertinggi.

Tahun lalu, Forbes menaksir kekayaan Sheeran sebesar USD 110 juta (Rp 1,5 triliun). Terkini, Cheatsheet menghitung kekayaan sang penyanyi sudah sebesar USD 210 juta (Rp 3 triliun).

Penyanyi yang pernah menggelar konser di Indonesia ini berhasil menonjol di daftar musisi terkaya yang didominasi oleh tokoh senior. Di antaranya adalah Sir Paul McCartney, Sir Ringgo Star, Elton John, dan U2.

Musisi terkaya adalah Andrew Lloyd-Webber dengan pendapatan 820 juta pound sterling (Rp 15,3 triliun). Nama itu tentunya tidak asing bagi pecinta teater musikal.

Andrew Lloyd-Webber aktif sebagai penulis lagu di musikal terkenal seperti The Phantom of The Opera, Cats, Sunset Boulevard, The Wizard of Oz, hingga School of Rock.

Sementara, nama U2 menjadi satu-satunya nama band yang muncul di daftar 10 musisi terkaya. Pendapatan band asal Irlandia itu tercatat 583 juta pound sterling (Rp 10 triliun).

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills