real
        time web analytics

Dari Kami

Liburan Waspadai Serangan Penyakit Tiba-Tiba


TOPCAREER.ID – Kamu yang penat dengan tumpukan pekerjaan mungkin tengah menyiapkan rencana liburan akhir tahun. Tapi persiapan jangan hanya sebatas rencana perjalanan, kamu juga harus mempersiapkan kesehatan kamu. Sebab tak mau bukan jika kamu terserang penyakit tiba-tiba saat liburan.

Faktanya, ada beberapa penyakit yang sering menyerang traveler, antara lain alergi udara panas atau dingin, diare, dan flu.

"Penyebabnya (penyakit) bersifat umum yaitu kegagalan tubuh untuk adaptasi terhadap lingkungan baru sehingga mudah terserang berbagai penyakit," ujar Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma Tbk, dr. Helmin Agustina Silalahi.

Diare menjadi salah satu penyakit yang sering dialami saat liburan akibat mengkonsumsi makanan maupun minuman yang tidak dimasak dengan baik.

Penyakit lainnya yang kerap terjangkit saat liburan adalah alergi, seperti alergi cuaca. Alergi ini biasanya terjadi karena angin membawa debu. Adapun gejalanya adalah muncul bercak kemerahan pada tubuh dan terasa gatal. Maka selalu kenakan jaket ketika destinasi liburan sedang mengalami cuaca berangin.

Terakhir, penyakit yang sering menyerang saat liburan adalah flu. Selain disebabkan oleh perbedaan cuaca, daya tahan tubuh yang sedang lemah seperti kelelahan membuat seseorang mudah terkena flu. Gejala yang dialami antara lain demam, sakit kelapa, hidung tersumbat, dan bersin-bersin.

0 Comments

Skills