real
        time web analytics

Dari Kami

Lima Cara Orang Sukses Habiskan Waktu Selepas Kerja


TOPCAREER.ID – Cara kamu menghabiskan waktu di luar jam kantor, akan berdampak besar pada kariermu sendiri. Nah, orang-orang sukses biasanya punya aktivitas rutin yang mereka kerjakan di luar waktu kerja, seperti setelah pulang kantor, saat waktu libur, saat malam atau pagi hari. 

Jika kamu ingin menjadi sangat sukses di tempat kerja, kamu harus bijaksana menghabiskan waktu di luar pekerjaan. Berikut cara orang sukses menghabiskan waktunya setelah bekerja.

1. Berolahraga

Sudah diketahui secara luas bahwa fokus akan kebugaran secara konsisten bisa meningkatkan kreativitas, kepercayaan diri, dan ketahanan, baik di tempat kerja maupun di kehidupan pribadi. Tidak ada yang menghindarinya: berolahraga baik untuk kariermu.

Jika kamu ingin meningkatkan produktivitas selama delapan jam bekerja, habiskan setidaknya sedikit waktu luang untuk menggerakkan tubuh.

- Jack Dorsey, CEO Square, joging setiap pagi.

- Howard Schulz, CEO Starbucks, mengendarai sepeda motor.

- CEO Starwood Hotels, Frits van Paaschen berlari 10 mil setiap pagi.

2. Mereka Mencari Inspirasi dan Pengalaman Segar

Penulis buku terlaris Elizabeth Gilbert berkeliling dunia (baca saja Eat, Pray, Love: One Woman's Search for Everything di Italia, India dan Indonesia). Penulis dan pakar bisnis dan kreativitas Danielle LaPorte merekomendasikan untuk keluar dari tempurungmu: Carilah inspirasi di tempat-tempat tak terduga.

3. Mereka Membangun Hubungan yang Otentik

Thomas Jefferson, presiden Amerika Serikat ketiga, terkenal akan pesta makan malamnya yang legendaris, di mana dia mengundang berbagai orang yang menurutnya menarik dan kemudian mengajukan pertanyaan yang mendalam dan filosofis bagi semua orang di meja untuk menjawab.

Jefferson memahami nilai membangun hubungan — koneksi nyata, tatap muka, dan percakapan yang lebih dalam daripada “Wow, bagaimana dengan global warming saat ini?" Koneksi yang kamu buat dan ide-ide yang muncul dapat mengubah arah kariermu.

4. Bebas Teknologi

Semakin banyak orang yang meluangkan waktu atau akhir pekan mereka dengan "unplugged". Itu berarti tidak ada gadget, tidak ada Wi-Fi, tidak ada email, dan tidak ada media sosial. Hal itu bisa memperbarui pikiran, tubuh, dan jiwa. 

Bahkan Oprah Winfrey (bisa dibilang salah satu orang paling sibuk di planet ini!) masih menemukan waktu untuk meringkuk dengan buku bagus sesekali atau bersantai di jammingnya. Melestarikan hari Minggu untuk relaksasi dan waktu bebas teknologi. 

“Saya selalu memberi diri saya hari Minggu sebagai basis pembaruan spiritual, hari ketika saya sama sekali tidak melakukan apa-apa,” kata Oprah seperti dikutip dari laman The Muse.

5. Rutinitas malam yang berharga

Memperhatikan rutinitas malam akan membuatmu terbangun di pagi hari berikutnya dengan perasaan bahagia, segar dan pulih sehingga kamu dapat mencapai lebih banyak kesuksesan dan kebahagiaan.

Benjamin Franklin terlibat dalam ‘healthy introspection’ setiap malam sebelum tidur, bertanya pada dirinya sendiri, "Apa gunanya saya hari ini?" 

Pembuat film, Ingmar Bergman, biasa membaca sebelum tidur, yang telah terbukti mengurangi stres. Sheryl Sandberg menutup teleponnya di malam hari ketika dia tidur, karena dia tidak ingin dibangunkan. 

“Kreativitas, kecerdikan, kepercayaan diri, kepemimpinan, dan pengambilan keputusan kita semua dapat ditingkatkan hanya dengan cukup tidur,” Huffington Post President, Arianna Huffington menambahkan.

 

0 Comments

Lowongan Terbaru