real
        time web analytics

Dari Kami

Lima Teknologi Travel yang Akan Nge-trend di 2019


TOPCAREER.ID – Kemajuan teknologi juga memengaruhi industri travel dan perhotelan. Menengok data dari Google Travel, 74 persen pelancong merencanakan perjalanan mereka lewat internet. Tak menutup kemungkinan bahwa pada 2019 bakal ada tren teknologi dalam industri travel sebagai bentuk solusi. 

Ahli Travel & Hospitality di DataArt memperkirakan bahwa 2019 akan didominasi oleh lima tren teknologi utama.

1. Kecerdasan buatan (artificial intelligence) 

“Kami telah menyaksikan keberhasilan besar dengan penyebaran solusi AI dalam industri perjalanan dan perhotelan. Dan mungkin perkembangan ini akan meroket di tahun mendatang,” tulis lapora tersebut. 

Kemampuan teknologi untuk meningkatkan layanan pelanggan secara signifikan sambil menghemat sumber daya manusia, membuat AI sangat cocok untuk sektor ini. 

2. API (application programming interface) mendorong dampak

Integrasi teknologi telah menimbulkan tantangan besar dalam beberapa tahun terakhir, karena para pemain industri berjuang untuk membawa teknologi baru tanpa meningkatkan kerumitan pengelolaan sistem. Perusahaan mudah, pengguna pun diuntungkan.

Proliferasi API akan meningkat pada 2019 untuk memungkinkan komunikasi dan sinkronisasi yang efektif antara berbagai sistem teknologi yang digunakan dalam industri. Contoh API yang kini banyak digunakan untuk industri travel seperti, integrasi aplikasi dengan payment gateway.

3. Augmented Reality (AR) 

Dari tampilan tiga dimensi kamar hotel di seluler hingga permainan AR dan lingkungan yang diperbesar, para ahli DataArt berharap untuk melihat kemajuan besar dalam augmented reality selama tahun mendatang. 

Meskipun industri travel dan hotel telah relatif lambat untuk mengadopsi teknologi ini sekarang, mungkin 2019 akan menjadi waktu bagi AR untuk menjadi yang terdepan sebagai alat pemasaran dan personalisasi yang inovatif. 

4. Self Service akan meningkat

Penelitian menunjukkan minat konsumen yang semakin besar dalam solusi swalayan, dan industri akan memenuhi evolusi ini, melalui perluasan teknologi yang menghilangkan keharusan pelanggan untuk berinteraksi dengan manusia dalam menyelesaikan transaksi. 

Peningkatan kecepatan dan kenyamanan sangat bermanfaat bagi perusahaan dan konsumen, sementara kemajuan lebih lanjut dalam teknologi ini akan mengurangi masalah dengan sistem layanan mandiri untuk memastikan keandalan dan kesuksesan jangka panjang. 

5. Bantuan suara akan meningkat seiring dengan harapan konsumen

Teknologi bantuan suara sudah lazim di berbagai industri, dan pengadopsiannya dalam travel dan hotel tumbuh pada tingkat yang mengesankan. Konsumen saat ini mengharapkan kenyamanan dan kecepatan lebih dari sebelumnya, dan teknologi bantuan suara akan menjadi komponen penting dari respons industri untuk memenuhi peningkatan permintaan untuk efisiensi. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru