real
        time web analytics

Dari Kami

Lima Tren Konten Marketing yang Bakal Hits di 2019


TOPCAREER.ID – Jika kamu ingin produk atau bisnismu bersaing di pasar, maka strategi konten marketing pun akan dimodifikasi sesuai tren yang berkembang. Kamu harus tahu konten apa yang paling update dan menarik di satu waktu. Berikut lima konten marketing yang bakal jadi tren di 2019.

1. Konten Berbentuk Panjang

Menurut Forbes, konten dengan format panjang akan penting di tahun depan, karena mesin telusur memberikan reward yang lebih untuk konten panjang di peringkat hasil, dan pembaca semakin mencari sumber yang dapat dipercaya.  Secara umum, konten harus lebih dari 2.000 kata.

Analisis terbaru oleh BuzzSumo terhadap lebih dari 100 juta artikel mengungkapkan bahwa konten berformat panjang cenderung mendapatkan lebih banyak saham sosial daripada konten bentuk singkat. Penting untuk diingat, konten berformat panjang tidak membuang-buang waktu pembaca tetapi memberikan informasi yang bijaksana. 

2. Webinar, Webcast, dan Live Video

Laporan 2017 oleh Animoto menemukan bahwa 64 persen konsumen melakukan pembelian setelah menonton video bermerek di Facebook. Dan konten video akan terus menjadi hal yang semakin penting, dengan video diprediksi mencapai 82 persen lalu lintas internet global pada 2021. 

Penelitian dari Aberdeen juga mencatat bahwa pemasar yang menggunakan video meningkatkan pendapatan mereka 49 persen lebih cepat daripada mereka yang tidak.

3. Voice Search

Rencana pemasaran 2019 kemungkinan akan melihat lebih banyak publikasi online menggunakan konten audio untuk memenuhi permintaan pengikut. 

Saat memasuki 2019, rencana pemasaran harus mencakup beragam upaya untuk menyesuaikan strategi pengoptimalan mesin pencari (SEO) perusahaan demi merespons tuntutan penelusuran suara.

4. Chatbots

Grand View Research memprediksi bahwa industri chatbot akan tumbuh secara signifikan ketika perusahaan diaktifkan untuk secara substansial mengurangi biaya operasi. Selanjutnya, peningkatan dalam teknologi artificial intelligence (AI) membuat fitur chatbot menjadi lebih mudah beradaptasi dan menyenangkan bagi konsumen.

Chatbot berkualitas dapat menjawab pertanyaan terbuka dan menggunakan pemrosesan bahasa alami (NLP). Selain itu, mereka dapat menawarkan layanan 24/7 klien sementara tetap mempertahankan data untuk digunakan nanti. 

5. Media Sosial

Data dari Pew Research Center menegaskan bahwa Facebook terus mendominasi ranah media sosial, dan berdasarkan angka saja, itu adalah platform yang diinginkan untuk keterlibatan konsumen.

Atau kamu mungkin ingin mempertimbangkan Twitter, LinkedIn dan Instagram, tergantung pada pelanggan. Data dari laporan Digital Global tahunan We Are Social mengungkapkan bahwa Instagram terus menunjukkan pertumbuhan yang konsisten. Namun, peningkatan pengguna terbesar adalah LinkedIn, mencapai 145 persen pertumbuhan pengguna pada tahun 2018. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru