real
        time web analytics

Dari Kami

Makanan Mana yang Baik dan Buruk untuk Kolesterol


TOPCAREER.ID – Hati-hati dengan makananmu karena bisa jadi makanan itu memiliki kadar kolesterol buruk yang tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat menurunkan risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol LDL (buruk) dan meningkatkan kolesterol HDL (baik). 

Dilansir dari Men’s Health studi terbaru dan penulis The New American Diet, Stacey Pence, R.D di The Ohio State University Wexner Medical Center memberikan saran untuk makanan terbaik dan terburuk yang dikonsumsi untuk kolesterol.

Bagus: Pasta

Antioksidan dalam pasta membantu mengendalikan peradangan dan insulin, yang pada gilirannya membantu mengurangi kadar kolesterol LDL dan trigliserida yang berbahaya.

Bagus: Scrambled egg

Sebuah studi dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa makan telur meningkatkan kolesterol baik (HDL) bukan yang buruk (LDL), sehingga telur benar-benar membantu arteri tetap jernih. Dalam studi lain, partisipan yang kelebihan berat badan mengonsumsi sarapan 340 kalori dari dua telur atau satu bagel 5 hari seminggu selama 8 minggu.

Bagus: Almond

Ketika para peneliti di Purdue University meminta orang makan 2 ons almond sehari selama 23 minggu, mereka menemukan bahwa itu tidak hanya menambah berat badan, tetapi mereka mengurangi asupan kalori dari sumber makanan tidak sehat lainnya sambil memperbaiki faktor risiko kardiovaskular seperti metabolisme lipid dan kadar kolesterol.

Bagus: Dark Chocolate

Penelitian menunjukkan bahwa dark chocolate menawarkan manfaat kesehatan utama, dan itu dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol LDL (jahat), mengurangi risiko pembekuan darah, dan meningkatkan aliran darah ke otak.

Hindari: Ikan nila

Kamu mungkin berpikir bahwa ikan selalu baik untuk tubuh, tetapi sebuah laporan tahun 2008 dari Journal of American Dietetic Association menyatakan bahwa makan ikan budidaya seperti nila sebenarnya dapat membahayakan orang yang menderita penyakit jantung.

Alasannya: Tilapia secara alami rendah omega-3 dan tinggi omega-6s, dan sering disajikan dilapisi tepung roti dan digoreng, membuatnya tidak lebih baik atau mungkin lebih buruk bagi jantung daripada ayam goreng.

Hindari: Saus apel

Sebuah apel sehari mungkin membuat dokter menjauh, tetapi ketika kamu menanggalkan kulit serat padat apel dan menambahkan pemanis, seperti yang dilakukan kebanyakan pembuat saus apel, kamu membuat makanan olahan yang tinggi gula dan rendah serat — resep sempurna meningkatkan kadar kolesterol.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills