real
        time web analytics

Dari Kami

Makanan yang Bikin Kulit Bersinar di Depan Kamera


TOPCAREER.ID – Bagi seorang aktris, aktor, atau model yang pekerjaannya lebih banyak di berseliweran di layar kaca, bakal butuh penampilan dengan kulit yang bersinar depan kamera. Membuat kulit tampak bersinar di depan kamera bisa dilihat dari asupan makanan apa yang masuk ke tubuh.

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dan yang perlu ditambahkan dalam daftar makananmu biar kulit selalu tampak bersinar ketika di depan kamera, seperti dilansir dari Backstage.

Tambahkan: Salmon, sarden, dan ikan teri

Makanan ini kaya omega-3, asam lemak esensialnya tak hanya membantu mengurangi peradangan, tetapi juga senyawa yang berkontribusi terhadap pertumbuhan berlebihan dalam sel. Jika kamu bukan penggemar makan ikan, tambahkan setiap hari dengan minyak ikan berkualitas baik.

Tambahkan: Makanan fermentasi

Makanan seperti tempe, kimchi, dan kombucha kaya akan bakteri hidup, baik yang memainkan peran penting dalam tubuh kita. Ada banyak penelitian yang dilakukan tentang bagaimana bakteri dalam usus kita mempengaruhi aspek tubuh kita dari otak ke kulit. 

Probiotik (bakteri baik) membantu mengurangi peradangan di usus sehingga mengurangi peradangan pada kulit.  Jika Anda tidak menyukai rasa dari makanan yang difermentasi, coba kunjungi toko makanan kesehatan setempat untuk pil probiotik harian.

Tambahkan: Biji labu (atau tiram)

Biji labu dan tiram mengandung zinc, mineral yang diperlukan untuk kesehatan kulit yang optimal. Itu adalah anti-inflamasi dan mempromosikan penyembuhan luka. (Siapa yang tidak ingin pemulihan jerawat secara cepat) Sumber lain yang baik dari zinc, termasuk hati, biji wijen, dan bayam. Pastikan kamu mendapatkan banyak air, sayuran segar dan buah sebagai bagian dari diet anti-zit.

Buang: Makanan manis, olahan

Ketika kita mengkonsumsi makanan atau minuman manis, akan ada lonjakan insulin, senyawa mirip insulin, dan peningkatan androgen (hormon seks pria, hadir baik pada pria maupun wanita). Senyawa ini meningkatkan peradangan, pertumbuhan sel kulit yang berlebihan, dan produksi sebum berlebihan. Pertumbuhan sel kulit berlebih ditambah sebum berlebih maka pori-pori bisa tersumbat.

Kiat: Hindari makanan yang sering diklaim sebagai "rendah lemak". Ketika makanan diproses menjadi "rendah lemak", mereka cenderung mengganti lemak itu dengan kelebihan gula yang mendorong peradangan dan kemudian berjerawat.

Buang: Susu

Ada hubungan besar antara konsumsi susu dan berjerawat. Satu teori adalah bahwa susu sapi mengandung senyawa mirip insulin yang mendorong pertumbuhan berlebihan dan peradangan di dalam tubuh. Coba hilangkan susu selama dua minggu, coba lihat apakah ada perbedaan pada kulitmu.

Kiat: Baca label! Roti, sereal, bahkan salad dressing sering menambahkan susu, jadi carilah kata-kata seperti susu, kasein, whey, dan laktosa, semuanya adalah produk susu.

Buang: Makanan yang digoreng

Sekali lagi, bukan kejutan besar. Makanan yang digoreng berkontribusi pada peradangan di dalam tubuh dan karena jerawat adalah kondisi peradangan, kami ingin menghilangkan sebanyak mungkin makanan yang menimbulkan radang.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Lowongan Terbaru