real
        time web analytics

Dari Kami

Makeup yang Bisa Bantu Promosi Kerja


TOPCAREER.ID – Selamat tahun baru. Di awal tahun ini tentu kamu membawa semangat perubahan ke arah yang lebih baik bukan. Termasuk jika kamu perempuan, yang ingin tampil dengan makeup yang baru. Tapi tahukah kamu bahwa studi terbaru menunjukkan jika tidak semua tampilan makeup baik diaplikasikan ke kantor. Lantas makeup seperti apa yang baik digunakan untuk membantu promosi kerja. 

Riset Universitas Harvard dan Boston mengungkapkan makeup dengan konsep natural dan profesional adalah yang lebih disukai rekan dan atasan.

Penelitian dilakukan dengan menunjukkan foto 25 perempuan dari berbagai etnis dan golongan usia. Kemudian para voluntir ditampilkan dengan tiga konsep riasan, yakni natural, profesional, dan glamour. Para peneliti pun membuat panel yang terdiri dari 149 orang dewasa untuk kemudian meminta mereka memperhatikan foto-foto tersebut. Lalu mereka diminta menilai setiap tampilan dari sisi mudah disukai, ketertarikan, kompetensi, dan kepercayaan.

Berdasarkan studi tersebut, setiap tampilan punya kesan yang berbeda-beda. Perempuan yang berdandan ala profesional dinilai tinggi dari sisi mudah disukai. Sedangkan konsep natural memenangkan segi kepercayaan. 

Dari hasil itu, diambilkan kesimpulan jika makeup yang tepat untuk bekerja dan bisa bantu Anda dapat promosi adalah riasan natural dengan tetap terlihat profesional. Misalnya dengan menerapkan bedak, merias alis, pakai lipstik, maskara atau eyeliner, dan sedikit blush on.

Sementara riasan berlebihan lebih mendatangkan sisi negatif untuk perkembangan karier perempuan. Menurut hasil riset, mereka yang menggunakan makeup glamour dinilai lebih rendah dari yang tampil natural atau profesional. Untuk itu, hindari menerapkan makeup berat seperti smokey eyes atau contouring. 

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait