real
        time web analytics

Dari Kami

Mana Olahraga yang Baik? Bersepeda Vs Berlari


TOPCAREER.ID – Kalian yang gemar berolahraga, lebih sering bersepeda atau cukup dengan lari? Keduanya memang pilihan untuk tetap bugar dan sehat. Bagaimana dalam membentuk otot, atau menurunkan berat badan, mana yang terbaik dari keduanya?

Berikut rangkuman pendapat dari berbagai ahli dalam membandingkan kedua olahraga itu demi menghasilkan tujuan kebugaran yang diinginkan. 

Jika Anda ingin cepat fit

Bersepeda: Sama seperti di sekolah, Anda mengembangkan daya tahan pada sepeda lokal. "Bersepeda berdampak rendah, jadi Anda terus berjalan lebih lama. Ini latihan stamina berkelanjutan," kata Matt Parker, pelatih di British Cycling dalam laman Mens Health.

Berlari: Tidak akan menambah stamina dengan cepat karena satu alasan: sakit. “Berlari menyebabkan rasa sakit dan kerusakan otot," kata Nick Grantham dari English Institute of Sport. "Tidak heran pengendara sepeda terus berjalan lebih lama.”

Pemenang: Bersepeda

Jika ingin membangun otot

Bersepeda: "Kekuatan bersepeda dihasilkan oleh glutes, paha depan dan paha belakang," kata Parker. "Jadi, kamu akan melihat keuntungan dalam jumlah besar." Tekan bagian atas tubuh Anda juga, untuk menghindari bagian atas Anda terlihat seperti gambar tongkat.

Berlari: "Kamu tidak bisa menambah ukuran otot dengan berlari, bahkan dengan latihan di bukit," kata Grantham. Berlari menyebarkan ketegangan ke seluruh tubuh Anda. Pernah melihat Schwarzenegger berlari? Persis.

Pemenang: Bersepeda

Jika ingin mengecilkan perut

Bersepeda: 97 kalori dibakar dengan bersepeda selama 10 menit. Anda hanya duduk meski bersepeda ke manapun. "Jika Anda tidak menopang berat badan Anda, Anda tidak akan bekerja keras," kata Grantham. 

Berlari: Hanya 14,2 menit dengan treadmill membakar 200 kalori

Dibutuhkan 27 menit dengan sepeda menurut studi dari Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kesehatan Olahraga. Anda akan membakar lebih banyak di daerah yang tidak rata.

Pemenang: Berlari

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait