real
        time web analytics

Dari Kami

Mana yang Banyak Manfaatnya, Susu Panas Atau Dingin ya?


TOPCAREER.ID – Kamu lebih suka minum susu dihidangkan saat panas atau dingin? Seperti yang diketahui, susu dianggap sebagai salah satu sumber kalsium, vitamin D, dan memiliki banyak manfaat untuk ditawarkan. Namun, apakah kamu pernah bertanya kira-kira mana yang punya manfaat paling banyak, susu dingin atau panas?

Menurut Ahli Nutrisi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan Shilpa Arora, susu panas atau dingin tergantung pada cuaca dan waktu. Susu dingin baik jika dikonsumsi pada siang hari selama musim panas karena itu mendinginkan tubuh dan mengurangi pitta. 

Sedangkan di musim dingin, seseorang harus menghindari susu dingin dan bukannya minum susu kunyit panas untuk memberi asupan tubuh dan menghangatkannya. 

“Susu, diambil pada waktu yang salah dan kondisi iklim yang tidak cocok, dapat menyebabkan lendir dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan,” kata Shilpa dalam Food.ndtv.com.

Manfaat susu panas

Salah satu manfaat utama susu panas adalah mudah dicerna dan juga mencegah gejala pencernaan yang tidak nyaman termasuk diare dan kembung. Susu panas atau hangat juga dapat meningkatkan kualitas tidur karena mengandung asam amino yang disebut triptofan yang menghasilkan bahan kimia penginduksi tidur serotonin dan melatonin yang dapat membantu Anda tidur lebih baik.

Manfaat susu dingin

Susu dingin secara mengejutkan datang sebagai ramuan yang bermanfaat. Ini adalah salah satu penghilang keasaman terbaik yang menyebabkan sensasi terbakar. Selain itu, jumlah kalsium yang tinggi dapat mencegah penumpukan asam dan menyerap kelebihan asam yang diproduksi, lebih lanjut mengurangi gejalanya. 

Susu dingin dikemas dengan elektrolit yang dapat membantu tubuh melawan dehidrasi. Minum susu dingin di pagi hari bisa membuatmu terhidrasi sepanjang hari. Namun, hindari selama waktu tidur karena dapat meningkatkan masalah pencernaan. Susu dingin juga dikenal sebagai pembersih wajah alami.

Mana yang paling baik?

Susu itu sendiri adalah makanan super yang tidak perlu dipersoalkan dan dapat dikonsumsi dengan lebih dari satu cara. Keduanya memiliki beberapa manfaat untuk ditawarkan dan dapat dikonsumsi tanpa khawatir. Namun, ingatlah untuk minum keduanya sesuai dengan kesesuaian iklim untuk mengekstraksi semua kebaikan. Pastikan kamu tidak intoleran laktosa, karena kedua jenis ini mungkin tidak sesuai dengan kesehatan.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait

Skills