real
        time web analytics

Dari Kami

Masih Bingung dengan Passion? Begini Cara Menemukannya


TOPCAREER.ID – Menggali dan menemukan passion menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan jika ingin menentukan personal image di mata banyak orang. Namun, tak jarang kita tak paham apa passion yang sesungguhnya ada dalam diri.

Personal Image Consultant, Indah Warsetio berbagi solusi mengatasi sulitnya menggali passion dalam diri. Menurutnya, memang butuh refleksi diri untuk menemukan passion yang nantinya ingin digali. Menemukan passion itu bisa dari banyak cara. 

Ia lantas memberikan beberapa poin. Poin pertama bisa dengan self image, yakni megetahui apa yang menjadi bagian terpenting dalam diri sendiri. 

“Poin kedua, yakni individual coaching. Butuh refleksi diri dan waktu untuk menemukan dan menggali diri kita terkait branding,” ucap Indah. Indah juga memberi beberapa kunci bagaimana menemukan passion.

Misal, coba tanyakan pada diri sendiri di area mana Anda rela tidak dibayar. Kemudian di area mana Anda merasa enjoy dan tidak mudah menyerah.

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu memang akan merefleksikan diri lebih dalam sehingga tujuannya nanti tahu di mana passion Anda sesungguhnya. 

“Di area mana kita rela melakukan apapun untuk mewujudkannya. Di area mana kita kan melakukan apapun untuk menjadi ahli.”

Identifikasi diri kita yang mencakup apapun yang kita suka dan enjoy dalam mejalankannya, sudah menjadi keahlian kita dan hal ini dapat menghasilkan sesuatu dan bermanfaat bagi orang lain.

 

0 Comments

Rekomendasi

Terkait