real
        time web analytics

Dari Kami

Mau Video Youtubemu Ditonton Banyak Orang? Gini Caranya


TOPCAREER.ID – Biar video yang pengin dibuat enggak sia-sia, atau malah bisa masuk rangking satu di mesin pencari, setidaknya kamu perlu melakukan beberapa hal terkait search engine optimization (SEO). Optimasi video ini sama pentingnya dengan optimasi artikel blog, ya biar mudah dicari, dan viewers-nya bakalan banyak deh. 

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan biar videomu mudah dicari orang.

Riset Keyword

Enggak cuma untuk blog, keyword juga punya peran penting dalam menaikkan rangking video Youtube di mesin pencari. Untuk itu, lakukan dulu riset keyword, kira-kira keyword apa yang tepat untuk videomu. Dari situ, nanti ketahuan mana yang sedang populer atau yang paling banyak dicari saat ini.

“Kalau untuk jualan kan enggak bisa sembarang jualan. Dalam artian sebelum jualan untuk lempar produk atau menjual produk, harus tahu nih apa yang dibutuhkan atau apa yang dicari di Google, itu salah satu pentingnya riset keyword yang dicari,” kata digital marketing konsultan, Bibit kepada TopCareer.id

Buat Video Berdurasi Panjang dengan Gambar Berkualitas

Jangan sepelekan konten video kamu, buat yang menarik karena penonton ingin memperoleh konten yang berkualitas. Buat durasi video yang panjang sehingga penonton mendapatkan informasi secara lengkap dan jelas. 

Perhatikan pula kualitas video, kalau gambarnya enggak bagus, video kamu enggak bakal ditonton lagi. Kalau sudah begitu, viewers enggak nambah-nambah deh. 

Peletakan Keyword

Setelah menentukan keyword berdasarkan riset yang sudah dilakukan, maka beri nama video tersebut sama dengan keyword-nya. Menurut Bibit, memberi nama file sama dengan keyword akan berpengaruh pada SEO video Youtube di mesin pencari.

Bibit juga menyarakankan agar meletakkan keyword yang sudah dipilih pada judul juga caption atau deskripsi video kamu. Kemudian gunakan keyword dalam tag agar memberikan keuntungan bagi video.

Tingkatkan Reputasi Channel

Buat reputasi channel kamu dengan baik, misal dengan memiliki relevansi yang tinggi antara satu video dengan video lainnya atau punya keterkaitan. Sementara, tingkat relevansi channel itu ditentukan dengan melihat lamanya waktu yang dihabiskan oleh penonton untuk meilhat videomu. 

 

0 Comments

Lowongan Terbaru