real
        time web analytics

Dari Kami

Memaksimalkan Pelatihan Voice Over untuk Pertajam Skill


TOPCAREER.ID – Bagi Anda yang berminat bekerja di industri sulih suara atau pengisi suara, mengambil kursus atau training voice over jadi salah satu metode paling efektif. Berikut beberapa hal sederhana yang membantu selama pelatihan sulih suara menurut Indovoiceover.

Banyak bertanya saat pelatihan

Banyak bertanya kepada instruktur, baik langsung saat pelatihan ataupun setelah pelatihan selesai, dapat memberikan pemahaman ekstra dari yang kalian peroleh saat sesi pelatihan. 

Manfaat dapat bertambah jika kalian menanyakan hal yang kalian alami sendiri sehingga bisa memperoleh perspektif dari pakar di bidangnya. Saran, kritik mau pun sanggahan dari pakar dapat memperluas cakrawala kalian yang akan memberi manfaat di kemudian hari.

Menulis ulang setelah selesai

Tidak harus menulis ulang semua teori yang kalian dapatkan pada hari itu. Teman-teman bisa menceritakan kembali ragam pendapat mengenai ilmu saat sesi pelatihan. Hal ini sangat berguna untuk menancapkan kembali pengetahuan yang didapat agar lebih melekat lama di otak teman-teman. 

Semakin sering mengulang kebiasaan ini, semakin besar kemungkinan kalian mengingat pelajaran, rekomendasi atau solusi dari instruktur.

Banyak mendengarkan

Seimbangkan metode bertanya dengan mendengar. Mendengarlah dengan penuh fokus dan jauhkan dari opini pribadi. Mendengarlah bukan hanya dari instruktur melainkan dari teman satu angkatan pelatihan, meski pelatiha hanya singkat sekali pun. 

Mendengarkan merupakan keahlian yang banyak diabaikan padahal mengandung banyak manfaat. Selain mengasah empati kepada rekan sesama peserta pelatihan dan instruktur, mendengarkan dengan sungguh-sungguh membuat otak teman-teman lebih mudah mencerna informasi yang beredar saat pelatihan.

Belajar saat pelatihan tidak cukup saat di ruangan saja. Diperlukan langkah ekstra, baik saat momen pelatihan atau setelahnya, agar otak penuh terisi dengan banyak informasi bermanfaat. Semoga tips sederhana dari kami membantu teman-teman memaksimalkan pelatihan yang kalian akan atau sedang diikuti.

 

0 Comments