real
        time web analytics

Dari Kami

Mengenal Pekerjaan Personal Stylist


TOPCAREER.ID – Kalau kamu punya kesukaan berbelanja pakaian atau passion dalam industri fashion, kamu bisa ambil langkah sebagai personal stylist dalam pilihan kariermu. Sebagai personal stylist, kamu akan membantu seseorang untuk tampil menawan dalam setiap kesempatan.

Tiap orang butuh tampil menawan apalagi untuk seorang publik figur atau orang-orang penting, seperti selebriti, politisi, bintang olahraga, atau siapapun itu. Namun, enggak semua bisa tampil menawan secara alami dengan pengetahuan fashion yang dimiliki.

Personal stylist bekerja dengan klien untuk menentukan gaya mereka masing-masing. Dalam memulai prosesnya, kamu akan bertemu klien untuk konsultasi guna membangun penampilan seperti apa yang diinginkan,” kata personal stylist andal, Vanessa Valiente seperti dilansir Seventeen.com.

Ketika Vanessa ditanya soal pekerjaan seperti apa yang dilakukan, ia menjawab bahwa personal stylist akan bertemu banyak klien dan menata isi lemari mereka dengan cara menyingkirkan potongan-potongan baju yang dirasa sudah enggak pantas.

Personal stylist juga akan dipercaya untuk berbelanja pakaian yang tentunya mendukung penampilan baru pada klien. Untuk itu, sesi kosultasi sebelumnya dibutuhkan agar lebih memahami keinginan serta karakter klien.

“Setelah mengumpulkan semua bagian yang diperlukan, kamu akan menyerasikan tampilan pakaian lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dengan begitu, klienmu bisa tampil menawan secara keseluruhan ketika berpakaian,” ujar Vanessa.

Namun, kata dia, personal stylist tidak sebatas bekerja untuk klien-klien pribadi saja. Personal stylist juga kerap dipanggil untuk menata pakaian ketika pemotretan, atau bekerja di industri fashion untuk acara televisi.

Vanessa sendiri selain berkarya sebagai personal stylist, ia juga terbilang seorang fashion blogger yang suskses. Ketika Vanessa tidak berbelanja untuk klien, ia meneliti butik serta menghadiri acara-acara di mana para desainer berkumpul.

“Ketika menjadi personal stylist, kamu memang akan berurusan dengan fashion pakaian, tapi lebih dari itu kamu akan menghadapi beragam orang. Kalau kamu menyukai gaya kerja freelance, dan enjoy berinteraksi dengan orang-orang serta paham soal fashion, maka pekerjaan ini merupakan pilihan tepat.”

Meski passion di bidang fashion sangat dibutuhkan, namun Vanessa juga menyarankan agar menempuh pendidikan yang tepat sebelumnya. Menurt Vanessa, banyak stylist yang menerima gelar dalam desain fashion, merchandising, pemasaran,atau desain kostum sebelum mengejar karier mereka.

0 Comments

Lowongan Terbaru